Tampil Fashionable dengan Gaya Berpakaian ala Dokter Abel

Sabtu, 07 Januari 2023 - 15:56 WIB
loading...
Tampil Fashionable dengan Gaya Berpakaian ala Dokter Abel
Dokter Abelina Dini kerap memilih pakaian satu ukuran lebih besar dari ukuran asli. / Foto: dok. pribadi
A A A
JAKARTA - Pakaian merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari manusia. Seiring perkembangan zaman, pakaian bukan sekadar penutup tubuh, namun telah menjadi bagian dari gaya hidup.

Bahkan, dalam rentang waktu tertentu selalu ada tren fashion atau berbusana. Dan tren tersebut bersifat dinamis. Lantas, bagaimana caranya agar bisa terus tampil fashionable?

"Tren berbusana memang hal yang biasa, namun setiap manusia memiliki karakter masing-masing. Selama cocok dan fashionable, kita malah bisa membentuk tren tersendiri," ungkap dokter kecantikan yang juga model, dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Ini Beda Benjolan di Payudara Kanker dan Tumor Jinak, Jangan Keliru!

Dokter yang juga dikenal sebagai influencer ini pun memaparkan bahwa dirinya kerap memilih pakaian satu ukuran lebih besar dari ukuran asli. "Aku sebenarnya ukuran XS, tetapi selalu beli baju S atau M, kadang L kalau mau oversized look. Alasannya adalah baju akan terasa lebih nyaman di badan dan terlihat lebih elegan dibandingkan sexy," terangnya.

Dia pun mengingatkan jika memakai baju yang lebih dari ukuran tubuh, maka jangan memadukannya dengan celana yang lebih besar juga.

"Karena nanti terlihat tenggelam. Kuncinya adalah pakai sesuatu yang kecil dengan yang besar, Misalnya tanktop ngepas dengan celana gombrong. Atau ketika memakai kaos gombrong, maka padanannya skinny jeans," jelas wanita yang akrab disapa Dokter Abel ini.

Celebrity doctor ini pun menyukai dress pendek untuk acara semi formal. "Bisa dibilang dress pendek dicampur dengan ankle boots adalah signature look-ku karena kalau bingung pakai apa, aku pakai kombinasi itu," papar dokter langganan artis dalam menangani perawatan kecantikan ini.

Dalam kesempatan ini, dr. Abel juga membagikan tips lain yang berbeda dari umumnya. "Wear the wrong shoes already, auto fashionable deh," ujarnya.

"Contohnya biasanya boots dipadukan dengan skinny jeans dan jaket kulit, dress pendek biasa pakai medium heels. Sekarang coba dibalik. Pakai boots dengan dress pendek, pakai skinny jeans dan jaket kulit dengan medium heels. Jamin deh langsung fashion statement," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4342 seconds (0.1#10.140)