Ini Makanan dan Minuman Terbaik yang Bikin Tidur Nyenyak

Senin, 09 Januari 2023 - 12:40 WIB
loading...
Ini Makanan dan Minuman Terbaik yang Bikin Tidur Nyenyak
Beberapa makanan dan minuman memiliki sifat meningkatkan tidur. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan karena memiliki berbagai manfaat. Antara lain bisa mengurangi risiko terkena penyakit kronis tertentu, menjaga kesehatan otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Setiap orang biasanya disarankan tidur antara 7 sampai 9 jam tanpa gangguan setiap malam, meski banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan tidur yang cukup.

Untuk meningkatkan kualitas tidur, ada sejumlah strategi yang bisa dilakukan, termasuk mengubah pola makan. Sebab beberapa makanan dan minuman memiliki sifat meningkatkan tidur.



Berikut sederet makanan dan minuman terbaik yang bisa meningkatkan kualitas tidur, seperti dilansir dari Healthline, Senin (9/1/2023).

1. Kalkun

Ayam kalkun merupakan hewan yang tinggi protein. Kalkun panggang menyediakan hampir 8 gram protein per 28 gram, di mana protein sangat penting untuk menjaga kesehatan otot dan mengatur nafsu makan.

Selain itu, daging ayam kalkun mengandung beberapa vitamin serta mineral seperti riboflavin dan fosfor. Selain itu, kalkun juga merupakan sumber selenium yang sangat baik.

Kalkun memiliki beberapa khasiat yang menjelaskan mengapa beberapa orang menjadi lelah setelah memakannya, atau menganggapnya mendorong kantuk. Protein dalam kalkun juga bisa berkontribusi pada kemampuannya untuk meningkatkan kelelahan. Ada bukti bahwa mengonsumsi protein dalam jumlah sedang sebelum tidur, berkaitan dengan kualitas tidur yang lebih baik.

2. Teh Kamomil

Teh Chamomile merupakan teh herbal populer yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Teh satu ini terkenal dengan flavonnya, yang merupakan golongan antioksidan yang mengurangi peradangan yang mengakibatkan penyakit kronis seperti kanker dan jantung.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)