Podcast Aksi Nyata: Kisah Sukses Konten Kreator, Berawal dari Iseng Bikin Panggung Teater di TikTok

Senin, 09 Januari 2023 - 20:16 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata: Kisah Sukses Konten Kreator, Berawal dari Iseng Bikin Panggung Teater di TikTok
Rinaldy Zulkarnain, seorang pemain teater yang namanya makin melejit sejak ‘kecemplung’ menjadi seorang konten kreator. Foto/Tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang sempat melanda Indonesia selama 2 tahun lamanya ternyata cukup berdampak terhadap berbagai sektor. Tak terkecuali pada industri seni teater Indonesia.

Hal ini lah yang dirasakan langsung oleh para pelaku seni teater Indonesia. Pasalnya, selama pandemi, wadah dan ruang mereka untuk menyalurkan bakat seni peran menjadi sangat terbatas.

Bahkan, semenjak pemerintah melakukan lockdown total, industri ini sempat mati. Panggung-panggung teater di Indonesia bak gedung usang yang tak lagi terpakai.

Namun, hal itu tak menyurutkan semangat para pelaku seni di Indonesia. Berkat kehadiran era digital yang semakin maju, mereka mulai memutar otak dan bereksplorasi agar tetap bisa berekspresi.



Ya, kehadiran berbagai platform media sosial dalam beberapa tahun terakhir tampaknya menjadi angin segar bagi para pelaku seni di Indonesia.

Hal itu lah yang dirasakan Rinaldy Zulkarnain, seorang pemain teater yang namanya makin melejit sejak ‘kecemplung’ menjadi seorang konten kreator.

Rinaldy menyebut, kehadiran platform media sosial, salah satunya TikTok cukup membantunya untuk tetap bisa menyalurkan profesinya di industri Teater selama masa pandemi.

“Sebenarnya gue juga naiknya tuh berawal dari ketidaksengajaan. Gara-gara dulu gue pernah bikin konten joker Indonesia itu,” ujar Rinaldy, dalam Podcast Aksi Nyata, di Youtube Partai Perindo, Senin, (9/1/2023).

“Konten kreator itu gue kecemplungnya gara-gara pandemi ya. Karena gue kan ya anak teater ya, dimana pas pandemi gue kan gak bisa pentas kan, nah pas nggak bisa pentas itu banyak banget yang kayak followers gue di Instagram banyak banget yang bilang, lu main TikTok dong, bikin dong TikTok,” tuturnya lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3266 seconds (0.1#10.140)