Mengenal Luxury Brand, Merek Mewah yang Punya Eksklusivitas dan Harga Tinggi

Kamis, 12 Januari 2023 - 16:58 WIB
loading...
Mengenal Luxury Brand, Merek Mewah yang Punya Eksklusivitas dan Harga Tinggi
Seorang TikToker bernama Zoe di-bully habis-habisan usai mengatakan Charles & Keith adalah luxury brand. Foto/TikTok @zohtaco
A A A
JAKARTA - Baru-baru ini viral gadis bernama Zoe dibully habis-habisan usai mengatakan Charles & Keith adalah luxury brand . Di sisi lain, publik kompak membelanya, terlebih setelah video klarifikasi Zoe tayang di TikTok.

Awal kejadian, empat hari lalu Zoe membagikan konten video TikTok memperlihatkan tas baru yang dibelinya di Charles & Keith. Beberapa berasumsi itu hadiah dari ayahnya. Keterangan video tertulis, "Thank you dad."

Video ini auto viral. Lebih dari 6,5 juta netizen TikTok melihat video Zoe. Namun, sayangnya beberapa netizen melempar komen nyinyir, menganggap pendapat Zoe soal Charles & Keith adalah luxury brand adalah salah besar.

Lantas, apa sebenarnya makna dari luxury brand dalam sebuah produk fashion? Berikut ulasannya, dilansir dari laman Retaildogma, Kamis, (12/1/2023).



Seperti diketahui, dalam bahasa Inggris, Luxury Brand memiliki makna merek mewah. Ini artinya, merek mewah adalah merek yang dicirikan oleh kualitas tingkat tinggi, eksklusivitas, dan label harga tinggi.

Tak hanya pada produk fashion, luxury brand juga hadir di berbagai sektor, terutama ritel, perhotelan, dan otomotif.

Lalu, apa saja yang membuat suatu produk termasuk dalam luxury produk? Faktor utama yang membuat suatu produk termasuk dalam luxury brand adalah seberapa eksklusifnya merek itu.

Tentu saja merek-merek mewah akan berkualitas tinggi. Namun, itu juga dapat dicapai oleh merek-merek premium, yang memberikan kualitas tinggi dan berusaha menjual kepada semua orang yang mampu membelinya.

Di sisi lain, luxury brand umumnya juga tidak diproduksi secara massal atau tidak ingin produknya tersedia dengan mudah, bahkan dengan harga tinggi. Kelangkaan adalah kunci dalam hal pemasaran barang mewah, dan inilah yang menjadikannya aspiratif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3159 seconds (0.1#10.140)