Mak Bawon Hadirkan Soto Tauco Pertama di Mojokerto, Wajib Dicoba!

Jum'at, 13 Januari 2023 - 13:04 WIB
loading...
Mak Bawon Hadirkan Soto Tauco Pertama di Mojokerto, Wajib Dicoba!
Soto tauco Mak Bawon adalah salah satu soto Tauco pertama yang hadir di Mojokerto, Jawa Timur. Foto/Dok Mak Bawon
A A A
MOJOKERTO - Soto tauto, salah satu kuliner Nusantara ini sangat dikenal di Pekalongan, Jawa Tengah. Tak hanya di Pekalongan, soto ini juga populer di Tegal. Memiliki rasa yang segar dan gurih, menu ini selalu menjadi incaran pecinta kuliner di daerah tersebut.

Nah kini, para pecinta kuliner di Mojokerto dan sekitarnya bisa merasakan sensasinya soto tauco dengan mudah. Tak harus jauh-jauh ke Pekalongan, soto yang dinamai "Mak Bawon" ini bisa dijumpai di Jl. Brawijaya 191 A, Mojokerto, Jawa Timur.

Warung soto tauto ini buka perdana pada Sabtu, 07 Januari 2023. Pemilik warung soto tauco "Mak Bawon"Fransiska Kurniawati mengatakan bahwa tujuannya membuka warung ini adalah ingin mengenalkan soto khas Pekalongan itu di Mojokerto dan sekitarnya.

"Para pemburu kuliner nggak usah jauh-jauh pergi ke Pekalongan atau Tegal untuk menikmati soto tauco, kami menyediakannya di Mojokerto," kata pemilik warung soto tauco 'Mak Bawon', Fransiska Kurniawati saat dihubungi, Kamis (12/01/2023).

Mak Bawon Hadirkan Soto Tauco Pertama di Mojokerto, Wajib Dicoba!

Soto tauco Mak Bawon. Foto/Dok Mak Bawon

Baca Juga : Serunya Aussie Meat Battle, Alumni MasterChef Indonesia Adu Masak Soto Tangkar Pakai Daging Sapi Australia

Siska sapaan akrab Fransiska Kurniawati mengatakan, soto tauco "Mak Bawon" menawarkan dua varian, yaitu suwiran daging ayam dan daging sapi. Untuk rasa, lanjut Siska, cenderung asam, gurih dan manis, dengan guyuran kuah tauco yang segar. Sebagai pelengkap soto tauco, ada irisan jeruk, sambal, dan garam di setiap meja.

Riatri, salah satu pecinta kuliner bilang, meski bukan khas Mojokerto, tapi di tangan Siska "Mak Bawon", soto tauco ini benar-benar cocok di lidah Jawa Timuran khususnya Mojokerto.

"Soto tauco pertama ada di Mojokerto dengan inovasi rasa luar biasa. Segar, sedikit asem, ada manis dan gurihnya. Wes pokoknya nikmat luar biasa dilidah kita," kata Riatri yang juga pengusaha sepatu di Mojokerto.

Label 'Mak Bawon' melekat pada diri Siska. Singkat cerita, bulan November 2019, Siska memberanikan diri membranding usaha kulinernya dengan nama Mak Bawon. Mak Bawon sebenarnya ada karena tidak disengaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2742 seconds (0.1#10.140)