Serunya Aussie Meat Battle, Alumni MasterChef Indonesia Adu Masak Soto Tangkar Pakai Daging Sapi Australia

Kamis, 15 September 2022 - 16:56 WIB
loading...
Serunya Aussie Meat Battle, Alumni MasterChef Indonesia Adu Masak Soto Tangkar Pakai Daging Sapi Australia
MLA mengadakan kompetisi mini bertajuk Aussie Meat Battle. Acara ini digelar berkolaborasi dengan alumni MasterChef Indonesia (MCI) yakni Rayhan Paramata (MCI 9), Aziz Amri (MCI 7), dan Beng Budiarso (MCI 2). Foto/MPI/Novie Fauziah
A A A
JAKARTA - Soto tangkar merupakan salah satu kuliner khas Indonesia yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Apalagi menggunakan daging pilihan, seperti dari Meat and Livestock Australia (MLA).

Karena itu, MLA mengadakan kompetisi mini bertajuk Aussie Meat Battle. Acara ini digelar berkolaborasi dengan alumni MasterChef Indonesia (MCI) yakni Rayhan Paramata (MCI 9), Aziz Amri (MCI 7), dan Beng Budiarso (MCI 2).

Bukan cuma bertiga, para alumni MCI tersebut masing-masing juga didampingi oleh influencer yang fokus pada konten food yaitu Shelby Wu, Cindy, dan Jerie Yanti. Mereka memasak soto tangkar menggunakan daging sapi Australia sehingga kuliner tradisional itu rasanya jadi lebih nikmat karena selain berkualitas, dagingnya juga mudah empuk.

"Ini dagingnya cepat matang, juga penuh nutrisi," kata Aziz MCI 7 di Ranch Market, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022).



Kemudian hasil masakan mereka dinilai oleh Chef Stefu Santoso. Ia mengatakan, yang menjadi kunci utama soto tangkar adalah kuah kaldu dagingnya yang gurih. "Kuah yang jadi kunci dari soto tangkar ini," ujarnya.

Para peserta dibagi tiga kelompok yaitu Rayhan-Shelby, Aziz-Cindy, dan Beng-Jerie Yanti. Masing-masing diberi waktu 10 menit untuk berbelanja dan 60 menit memasak soto tangkar.

Chef Stefu bilang, waktu 60 menit memasak soto tangkar memang cukup riskan. Akan tetapi, karena peserta memilih daging sapi Australia, maka bisa diakali dan cukup waktu untuk menyelesaikannya.

"Karena mereka bebas memilih daging sapi Australia, jadi waktunya bisa cukup," terang dia.

Setelah 60 menit berlalu, Chef Stefu mencicipi hasil soto tangkar yang diolah oleh tiga kelompok tersebut. Meski nilai masing-masing kelompok berbeda tipis, namun pasangan Aziz dan Cindy-lah yang terpilih sebagai pemenang.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)