5 Penyanyi Indonesia yang Pernah Cover Lagu BTS, Terbaru Rhoma Irama

Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:45 WIB
loading...
5 Penyanyi Indonesia yang Pernah Cover Lagu BTS, Terbaru Rhoma Irama
Terdapat sedikitnya lima penyanyi Indonesia yang pernah cover lagu BTS. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sedikitnya lima penyanyi Indonesia yang pernah cover lagu BTS. Salah satunya adalah sang Raja Dangdut Rhoma Irama .

BTS merupakan salah satu boyband populer asal Korea Selatan. Pada perkembangannya, mereka memiliki popularitas fantastis di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia sendiri.

Tak hanya masyarakat umum, tercatat cukup banyak juga artis dan penyanyi Indonesia yang mengidolakan mereka. Bahkan, beberapa di antaranya juga sempat melakukan cover terhadap lagu miliknya.

Baca juga : Heboh Rhoma Irama Cover Lagu Butter BTS, ARMY: Bangtan Harus Liat Ini

Berikut lima penyanyi Indonesia yang pernah cover lagu BTS.

1. Rhoma Irama

Rhoma Irama sempat menarik perhatian publik, pasca dirinya membawakan sebuah lagu milik boyband Korea Selatan, yaitu BTS. Dalam sebuah penampilannya di salah satu stasiun televisi Indonesia, Rabu (11/1/2023), sang Raja Dangdut menyanyikan lagu berjudul “Butter”.

Bersama Soneta Group, Rhoma Irama berhasil menyajikan penampilan memukau dan mendapat banyak pujian dari warganet Indonesia. Bahkan, video yang memperlihatkannya tampil tersebut sempat trending dan banyak disukai.

Usut punya usut, ternyata Rhoma Irama sendiri mengetahui BTS dari cucunya yang bernama Gelbi. Dia pun menyebut bahwa cucunya ini adalah seorang ARMY (julukan fans BTS).

Baca juga : Seungmin Stray Kids Ungkap Alasan Cover Lagu Baekhyun EXO

2. Ghea Indrawari

Ghea Indrawari menjadi salah satu penyanyi Indonesia yang sangat menyukai BTS. Tak sebatas suka, jebolan Indonesian Idol ini juga beberapa kali meng-cover beberapa lagu milik boyband asal Korea Selatan tersebut.

Hasil cover tersebut diunggahnya di kanal Youtube miliknya di @Ghea Indrawari. Dari sekian banyak, salah satunya adalah lagu berjudul Dynamite yang sampai saat ini telah ditonton sebanyak 687 ribu kali.

3. Afgan

Berikutnya ada Afgan. Sama halnya dengan Ghea Indrawari, penyanyi terkemuka asal Indonesia ini juga pernah membawakan cover lagu BTS yang berjudul ‘Dynamite’.

Cover lagu tersebut diunggah di kanal Youtube miliknya pada 18 Desember 2020. Per 13 Januari 2023 ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 880 ribu kali.

4. Hanin Dhiya

Penyanyi muda berbakat Indonesia, Hanin Dhiya juga pernah menyanyikan sejumlah lagu milik BTS. Salah satunya adalah lagu berjudul ‘Dynamite’ yang diunggah di kanal Youtube miliknya @Hanin Dhiya.

Tayang pada 7 September 2020, video cover dari Hanin Dhiya tersebut saat ini telah ditonton sebanyak 184 ribu kali.

5. Idgitaf

Penyanyi Indonesia berikutnya yang pernah cover lagu BTS adalah Idgitaf. Selain dikenal sebagai penyanyi, wanita cantik bernama asli Brigitta Sriulina Beru Meliala ini juga diketahui menjadi konten kreator dan penulis lagu.

Pada tahun 2020, Idgitaf pernah menyanyikan cover lagu BTS berjudul ‘Dynamite’. Saat itu, dia berkolaborasi bersama IndoMusikTeam dan tayang di kanal Youtube milik Indomusikgram.

Demikian ulasan mengenai sejumlah penyanyi Indonesia yang pernah cover lagu BTS.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)