Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Cocok untuk Diet

Sabtu, 14 Januari 2023 - 18:33 WIB
loading...
Makanan Rendah Kalori Berikut Ini Cocok untuk Diet
Jika Anda sedang menjalani program diet, kenali beberapa makanan rendah kalori. Sebab, salah satu tantangan bagi seseorang yang sedang menjalani diet, adalah asupan kalori masuk dalam tubuh. Foto ilustrasi
A A A
JAKARTA - Jika Anda sedang menjalani program diet , kenali beberapa makanan rendah kalori. Sebab, salah satu tantangan bagi seseorang yang sedang menjalani diet, adalah asupan kalori masuk dalam tubuh. Yang paling penting, meskipun kalori yang masuk rendah, makanan-makanan yang dikonsumsi harus mengandung nutrisi tinggi.

Orang yang diet, kerap menolak untuk makan. Hal tersebut justru membuat nafsu makan bertambah besar. Jika demikian, Anda hanya akan mengonsumsi lebih banyak kalori masuk, yang sebenarnya tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Jika Anda tengah menjalani program diet, cobalah beberapa makanan rendah kalori berikut ini. Meskipun makanan tersebut menyumbang kalori rendah, perlu diperhatikan agar tetap mengonsumsinya dalam batasan kalori harian yang dibutuhkan oleh tubuh.



Dilansir dari Healthline, Sabtu (14/1/2023), berikut ada beberapa makanan rendah kalori untuk Anda yang sedang diet.

1. Kentang

Kentang sering dianggap sebagai makan yang tidak sehat, karena sering diidentikan dengan kentang goreng, atau keripik kentang yang mengandung lemak tinggi.

Namun, sebenarnya jika diolah dengan baik kentang bisa mengenyangkan dan merupakan bagian penting dari diet kaya nutrisi. Satu kentang panggang ukuran sedang dengan kulitnya mengandung 161 kalori, tetapi juga menyediakan masing-masing 4 gram protein dan serat.

Penelitian pada hewan dan manusia menunjukkan, efek mengenyangkan kentang mungkin melibatkan penghambat protease kentang, yaitu senyawa yang dapat mengurangi nafsu makan dan menurunkan asupan makanan untuk meningkatkan rasa kenyang.

2.Semangka
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)