Pecat Karyawan karena Ambil Roti Tanpa Izin, Ria Ricis Tegaskan Kejujuran di Atas Segalanya

Senin, 16 Januari 2023 - 11:40 WIB
loading...
Pecat Karyawan karena Ambil Roti Tanpa Izin, Ria Ricis Tegaskan Kejujuran di Atas Segalanya
Ria Ricis menjelaskan alasannya memecat sang karyawan setelah mengambil roti tanpa izin. Ricis dengan tegas mengatakan kejujuran adalah di atas segalanya. Foto/YouTube Rumah Ricis
A A A
JAKARTA - Ria Ricis menjelaskan alasannya memecat sang karyawan setelah mengambil roti tanpa izin. Ricis dengan tegas mengatakan bahwa kejujuran adalah nomor satu dan di atas segalanya.

Prinsip tersebut juga Ricis terapkan di rumahnya. Tak hanya untuk dirinya, tapi juga seluruh karyawan yang bekerja dengannya.

"Peraturan di rumah Ricis waktu itu kejujuran nomor satu di atas segalanya," kata Ricis dikutip dari kanal YoTube Rumah Ricis, Senin (16/1/2023).

Karena itu, Ricis terpaksa memecat karyawan yang telah mengambil roti keset favoritnya itu. Terlebih, saat ditanya olehnya, sang karyawan sempat mengelak dan mengaku tidak mengetahui soal makanan tersebut.





"Jadi mau nggak mau atas perintah, kita harus memberhentikan kerja sama dengan mba tersebut," jelas Ricis.

Meski demikian, adik Oki Setiana Dewi ini mengaku kasihan dengan karyawannya. Hanya saja, Ricis tetap mengutamakan kejujuran dalam hidupnya. Di sisi lain, dia juga menegaskan tidak suka dibohongi.

"Sebenernya agak kasihan sih. Cuma karena aku tuh tipe orang yang kejujuran di atas segalanya," ujar Ricis.

"Lebih baik kehilangan botol yang harganya ratusan juta tapi hilang gitu aja. Daripada Rp1000 tapi dapet dari hasil bohong. Intinya tuh aku nggak suka dibohongin," tandasnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, Ria Ricis memecat salah satu karyawannya yang ketahuan mengambil roti keset miliknya. Roti tersebut dia simpan di kulkas pribadi dan rencananya akan dimakan untuk esok hari.

Namun roti itu hilang dan Ricis baru mengetahui makanan miliknya diambil oleh sang karyawan. Berdasarkan rekaman video CCTV, karyawan itu ketahuan mengambil makanan milik Ricis dan memberikannya ke tiga orang yang tidak dikenal.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)