Strategi Kemenparekraf untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan pada 2023, Revitalisasi hingga Perbanyak Event

Rabu, 18 Januari 2023 - 16:32 WIB
loading...
Strategi Kemenparekraf untuk Tingkatkan Kunjungan Wisatawan pada 2023, Revitalisasi hingga Perbanyak Event
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan 1,4 miliar wisatawan nusantara pada 2023. Foto/MPI/Syifa Fauziah
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan 7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan 1,4 miliar wisatawan nusantara pada 2023.

Untuk mendorong pencapaian itu, Sandiaga bersama kementeriannya bakal menerapkan berbagai strategi. Salah satunya dengan mempersiapkan inovasi, kolaborasi, dan atraksi.



“Untuk capai 7,4 juta kita akan perkuat aksesibilitas, menambah jumlah penerbangan, penambahan jumlah penerbangan, dan kursi untuk wisnus,” beber Sandiaga dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2023, Rabu (18/1/2023).

Sandiaga mengatakan, pihaknya akan mendorong produk wisata baru seperti ecotourism yang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara.

Sementara itu, Sandiaga melihat pergerakan wisatawan nusantara sebanyak 1,4 miliar ini banyak dipicu oleh kegiatan sport, musik, dan creative event.



“Seperti di Labuan Bajo, akhir tahun lalu atraksinya kelas dunia tapi belum punya event. Saya berterima kasih sama In Journey bikin Meduza, ada 6 ribuan orang yang hadir,“ katanya.

Menurut Sandiaga, PPKM yang sudah dihentikan adalah angin segar untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia.

“Tingal kita persiapkan agar aksesibilitas yang sedang dibangun dan akan terus dibangun terus membaik di destinasi. Kita revitalisasi, dari segi SDM. Kita dari hospitality lakukan pelatihan pendampingan, dan berkaitan dengan atraksi, kita dorong event yang banyak,” papar Sandiaga.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)