7 Kandungan Daun Bidara yang Banyak Dipercaya Bisa Mengobati Sihir

Kamis, 19 Januari 2023 - 03:30 WIB
loading...
7 Kandungan Daun Bidara yang Banyak Dipercaya Bisa Mengobati Sihir
Daun bidara sangat bermanfaat untuk pembuatan obat. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Daun bidara atau zizyphus mauritania adalah semak pohon yang cenderung berukuran kecil. Tanaman ini sangat bermanfaat pada bagian buahnya yang banyak digunakan untuk pembuatan obat.

Khasiat daun bidara secara ilmiah sudah terbukti mengandung segudang manfaat. Beberapa manfaat daun bidara adalah untuk obat jerawat, membersihkan kulit dari kotoran, dan menjaga kulit dari kerusakan.

Selain itu, rendaman daun bidara dapat melidungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV matahari. Bahkan, daun Bidara juga dipercaya untuk menghilangkan sihir atau saat melakukan rukyah dalam rangka menghilangkan gangguan jin dan syaitan.



Nah, untuk mengetahui lebih jauh tentang manfaat daun bidara, berikut beberapa kandungan di dalamnya.

1. Beragam Senyawa Antikanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Karena itu, bagi Anda yang mengidap kanker, jelas harus maksimal dalam mengobati penyakit ini.

Daun bidara diketahui mengandung senyawa alkaloid, saponin, triterpenoid, dan steroid. Senyawa tersebut memiliki efek antikanker.

2. Antiinflamasi dan Antibakteri untuk Penyembuhan Luka

Daun Bidara dipercaya memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi yang dapat digunakan untuk menyembuhkan luka pada kulit. Dengan kandungan tersebut, daun bidara dipercaya mampu menyembuhkan luka sayatan, luka gores, dan lecet pada kulit Anda.

3. Antioksidan untuk Kecantikan Kulit
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5757 seconds (0.1#10.140)