Kartika Putri Klarifikasi soal Anaknya Sebut Feni Rose Pakai Baju Seksi: Kita Minta Maaf

Kamis, 19 Januari 2023 - 10:15 WIB
loading...
Kartika Putri Klarifikasi soal Anaknya Sebut Feni Rose Pakai Baju Seksi: Kita Minta Maaf
Pasangan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya bersama putrinya, Khalisa Aghnia Bahira. Foto/Raden Yusuf Nayamenggalla/MPI
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu anak pertama Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya, Khalisa Aghnia Bahira, menjadi sorotan publik. Hal itu karena Khalisa menyebut pakaian yang dikenakan Feni Rose termasuk 'baju seksi' pada sebuah acara di stasiun televisi.

Kendati Feni Rose, tampak tidak masalah dengan ucapan Khalisa, namun netizen beranggapan tidak sepatutnya seorang anak-anak menghakimi orang lain.

Singkat cerita, awalnya Feni Rose memuji Khalisa soal tata cara berpakaian yang menutup aurat. Namun Feni Rose bertanya soal apa definisi pakaian seksi bagi Khalisa.

"Baju seksi itu gimana sih?" tanya Feni Rose pada Khalisa.



Namun, tanpa pikir panjang, Khalisa lantas mengatakan bahwa pakaian yang dipakai Feni Rose merupakan golongan 'baju seksi'.

Mengenai hal tersebut, Kartika Putri dan Habib Usman, mengatakan, bahwa hal itu hanyalah celotehan anak kecil, yang disebabkan oleh kebiasaan di rumah yang diajarkan untuk menutup aurat.

"Ini sebetulnya celoteh anak kecil yang berceloteh karena kebiasaan di rumahnya yang aturannya seperti itu, karena gini, saya tuh selalu mengajar pake jilbab tutup aurat, kalo yang nggak tutup aurat dia dosa, siapa pun yang ada di rumah ini nggak tutup aurat itu dosa," Jelas Habib Usman saat ditemui di kediamannya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Rabu Malam (18/1/2023).

Selain itu, Kartika Putri juga menyampaikan, bahwa dirinya dan Habib Usman belum sampai mengajarkan soal perbedaan, seperti setiap agama yang berbeda-beda soal aturan berpakaiannya.

"Tapi belum sampai ngajarin ada perbedaan gitu, pelan pelan. jadi dia terbiasa taunya ini di rumah harus pakai jilbab, pas dia keluar dia kaget," tutur Kartika Putri.

Lebih lanjut Kartika mengatakan, bahwa dirinya meminta maaf apabila ada pihak yang kurang berkenan dengan ucapan anaknya.

"Kita minta maaf kan waktu itu karena itu out of the box kita. Kita sebagai orang tuanya apapun itu kita minta maaf ya yang nggak berkenan, kalau di mata netizen enggak sempurna. tapi sekali lagi, kami ini keluarga biasa, kami manusia biasa," ungkap Kartika.

Dari kejadian tersebut, Kartika mengatakan, bahwa semenjak adanya masalah seperti itu, dia menjadi takut bila Khalisa sudah bisa membaca dan tumbuh dewasa nantinya.

Adapun yang Kartika takutkan adalah oknum netizen yang menghujat dan menghina bila terjadi sebuah kesalahan. Karena itu, Kartika sempat berpikir untuk mengajak sang anak syuting atau tampil di layar kaca.

"Kemarin itu sempat agak takut sih kayak 'siap enggak yah, siap enggak yah' karena sebagai publik figur harus menyiapkan mental, Khalisa juga, aku bilang orang jaman sekarang di media sosial komentarnya serem serem ya, makanya aku nggak kasih dia main media sosial takutnya dia belum siap dengan kondisi yang luar biasa," tutupnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)