Adele, Penyanyi Wanita Terkaya di Inggris dengan Kekayaan Rp1,6 T

Jum'at, 22 April 2016 - 12:15 WIB
Adele, Penyanyi Wanita Terkaya di Inggris dengan Kekayaan Rp1,6 T
Adele, Penyanyi Wanita Terkaya di Inggris dengan Kekayaan Rp1,6 T
A A A
LONDON - Daftar tahunan Sunday Times Rich List menobatkan Adele sebagai penyanyi wanita terkaya Inggris. Menempati urutan ke-30, pelantun Hello itu memiliki kekayaan hingga 85 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Menurut daftar 50 musisi terkaya Inggris yang selengkapnya akan dipublikasikan pada akhir pekan tersebut, kekayaan penyanyi kelahiran Tottenham itu naik 35 juta poundsterling hanya dalam waktu satu tahun. Sementara, bersama Ed Sheeran yang ada di posisi ke-49 dengan 45 juta poundsterling (Rp848 miliar), Adele adalah satu dari dua musisi di bawah usia 30 dalam daftar itu.

Tahun ini, daftar tersebut didominasi para musisi rock veteran. Posisi puncak dihuni Sir Paul McCartney dengan kekayaan diperkirakan mencapai 760 juta poundsterling (Rp14 triliun).

Adele, yang merilis album ketiganya, 25, tahun lalu, memutuskan untuk tidak menyediakan album itu di jasa layanan streaming online. Sehingga, fans pun harus membeli album itu secara fisik atau digital. Album itu kini sudah terjual hingga lebih dari 15 juta di seluruh dunia.

Otak di balik daftar kekayaan itu memperkirakan, kekayaan Adele akan terus bertambah. “Adele baru berusia 27 tahun jadi saya akan melihatnya masuk ke daftar orang terkaya dengan kekayaan lebih dari dalam beberapa tahun ke depan—dia hanya selisih 15—20 juta poundsterling saat ini,” ujar editor publikasi itu, Ian Coxon, yang dikutip Contactmusic.

Dia menambahkan, para musisi gaek yang mendominasi daftar ini berhasil meraih kekayaannya lewat penampilan live mereka di usia senja dan masih terus membuat musik. Selain itu, mereka juga diuntungkan dari penjualan kembali katalog musik mereka. Sebagai catatan, kekayaan kombinasi dari seluruh personel The Rolling Stones mencapai 660 juta poundsterling (Rp12 triliun).

Daftar itu juga memasukkan dua nama baru. Mereka adalah orang yang mendapatkan kekayaan sebagai hasil warisan, yaitu Iman Abdulmajid dan Duncan Jones—istri dan anak David Bowie—dengan 90 juta poundsterling serta Olivia dan Dhani Harrison—pewaris George Harrison—dengan 220 juta poundsterling.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6400 seconds (0.1#10.140)