Sederet Musisi Populer Ramaikan Soundrenaline 2016

Senin, 05 September 2016 - 11:32 WIB
Sederet Musisi Populer Ramaikan Soundrenaline 2016
Sederet Musisi Populer Ramaikan Soundrenaline 2016
A A A
BALI - Setelah sukses di gelaran hari pertama, Festival musik terbesar di Indonesia, Soundrenaline 2016 dijejali musisi yang makin berkualitas, tercatat musisi seperti Kelompok Penerbang Roket, Ello, Kotak, Sheila On 7, /rif, Barasuara, Efek Rumah Kaca, Tulus, Kahitna, Seringai, Mocca, Jamrud hingga Temper Trap hadir memanjakan penonton yang hadir.

Salah satu band yang paling ditunggu penampilannya adalah band Legendaris asal Yogyakarta, Sheila On 7, tampil pada pukul 21.00 WITA, Sheila On 7 mampu membuat penonton melakukan karaoke massal dengan membawakan tembang-tembang hitsnya. Setidaknya, sepuluh lagu dibawakan oleh Duta cs. Selain lagu-lagu baru seperti My Lovely, Belum, Lapang dada, mereka juga membawakan lagu-lagu lawasnya seperti Hari Bersamanya, Itu Aku, Jadikanlah Aku Pacarmu, Kita, Seberapa Pantas, Pejantan Tangguh dan lainnya.

"Senang bisa tampil di Soundrenaline, bisa bertemu teman-teman musisi lain, seru, dari tahun ke tahun sudah oke, jumlah band dan genre juga makin luas, kita tidak hanya bisa bertemu musisi di musik yang sama tapi dengan musisi yang punya passion bermusik, penonton juga jadi punya banyak pilihan menonton," tutur gitaris Sheila On 7, Eross Candra disela acara, di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Tidak kalah seru adalah penampilan Efek Rumah Kaca (ERK) yang sukses melancarkan debutnya di panggung Soundrenaline 2016. Istimewanya, Cholil Mahmud sang vokalis yang untuk sementara berdomisili di Amerika Serikat, kembali ke Indonesia khusus untuk gelaran Soundrenaline 2016. Hal ini menjadi kejutan manis bagi para penggemar setia ERK yang memadati panggung Go Ahead Stage.

Membawakan tujuh lagu yang mayoritas dari album Sinestesia, band yang digawangi oleh Cholil Mahmud (vokal dan gitar), Adrian Yunan (vokal), Akbar Bagus Sudibyo (drum) dan Poppie Airil (gitar) tampil prima dan mampu memancing koor panjang dari penonton sejak lagu pertama. Adrian Yunan memimpin penampilan ERK dengan lagu andalan Sebelah Mata.

Lalu, secara mengejutkan, suara tenor Cholil yang khas nyaring terdengar setelah intro lagu Putih. Sontak para penonton langsung berteriak riuh menyambut kejutan tersebut.

Sebelumnya, Efek Rumah Kaca telah menyelenggarakan konser Sinestesia dalam rangka meluncurkan album Sinestesia pada 13 Januari 2016. Pada konser tersebut, Cholil juga pamit selama dua tahun untuk vakum dari ERK karena akan menemani istrinya melanjutkan studi di Amerika Serikat.

“Saya sungguh senang bisa kembali ke Tanah Air untuk penampilan perdana Efek Rumah Kaca di Soundrenaline. Setelah beberapa kali kami menerima undangan, akhirnya tahun ini kami bisa tampil dan saya juga tak ingin melewatkannya. Oleh karena itu, terima kasih banyak untuk Soundrenaline yang telah memberikan kesempatan ini,” ujar Cholil.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5689 seconds (0.1#10.140)