Band Wayang Manfaatkan Radio untuk Eksis

Selasa, 13 September 2016 - 18:05 WIB
Band Wayang Manfaatkan Radio untuk Eksis
Band Wayang Manfaatkan Radio untuk Eksis
A A A
JAKARTA - Industri musik Indonesia yang tidak menentu memberikan pengaruh besar di berbagai aspek. Hal ini pun semakin diperparah dengan maraknya pembajakan yang membuat banyak musisi enggan mengeluarkan karya dalam bentuk fisik. Hal itu juga dirasakan band Wayang.

Kelopok musik yang berusaha eksis dengan tembang Tak Selamanya ini mengaku sulit menjual hasil karya mereka. Sang vokalis, Yudhi mengatakan saat ini industri musik Indonesia tengah memprihatinkan karena tidak bisa menjual karya dalam bentuk fisik.

"Agak keras ya. Artinya, banyak pembajakan dan sekarang kita juga susah jual karya dalam bentuk fisik," kata Yudhi kepada Sindonews di Vanila Cafe, Jakarta.

Meski demikian, hal ini tidak membuat grup band yang sudah berdiri sejak 1995 itu berhenti berkarya, meski industri musik tak menentu. Para personelnya tetap mencari cara. Salah satunya memanfaatkan radio untuk memperkenalkan karya terbarunya demi menyapa para penggemar.

"Kita sangat membantu dengan hadirnya radio. Di tengah kemajuan teknologi, kita tetap ketolong sama radio. Melalui radio, lagu-lagu kita diputer, diperdengarkan ke banyak orang. Tentu kita berterima kasih karena sudah sangat terbantu. Sekalian nyapa penggemar dan menjadi lebih dekat," pungkasnya.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0296 seconds (0.1#10.140)