AMI Awards 2016 Usung Tema Music Is My Identity

AMI Awards 2016 Usung Tema Music Is My Identity
AMI Awards ke-19 yang akan digelar pada Rabu (28/9/2016) mengusung tema Music Is My Identity untuk lebih memperkenalkan identitas musik Indonesia. (Sindonews/Rina Anggraeni)
A+ A-
JAKARTA - RCTI dan Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI) mempersembahkan malam penganugerahan karya musik terbaik Indonesia, AMI Awards ke-19. Penghargaan tertinggi untuk para Insan musik tanah ini akan diselenggarakan pada Rabu (28/9/2016) pukul 21.00 WIB dan disiarkan secara langsung dari Ecovention Ancol, Jakarta.

Tema besar yang diusung AMI Awards tahun ini adalah Music Is My Identity. Tema ini memiliki makna mengenai potensial untuk mengebangkan diri dan membawa perubahan musik serta lebih memperkenalkan identitas musik tanah air.

Direktur Programming & Production RCTI Dini Putri mengatakan bahwa RCTI berkomitmen untuk menjadi wadah dalam mengapreasisi karya musik Indonesia. Apalagi, musisi Tanah Air yang terus eksis dalam perkembangan musik Indonesia.

"Tidak terasa RCTI dan Yayasan AMI sudah 17 Tahun bersama dari 19 tahun terselenggaranya AMI Awards. Komitmen ini terus menjadi wadah dalam mengapresiasi karya para musisi Tanah Air dan pelaku industri musik," ujar Dini Putri di Lobby Utama RCTI, Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum AMI Awards Dwiki Dharmawan mengatakan bahwa pihaknya ingin ajang penghargaan untuk musik Indonesia bisa berjalan lancar. Dia juga berharap acara ini bisa menjadi ajang apresiasi musik terbaik di negeri ini.

Tahun ini, AMI Awards akan menyediakan 73 trofi. Ada 47 kategori, 3 kategori Best Of The Best dan 2 Special Awards yang diperebutkan di ajang ini.

Malam puncak AMI Awards akan dimeriahkan oleh Noah, Kotak, Wali, Barasuara, Raisa, Bunga Citra Lestari, Afgan, Rizky Febian, Kunto Aji, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Kill The DJ, Candil, Andra Ramadhan, Yuni Shara, Ebiet G Ade, Jamrud hingga Tantri Kotak. Daniel Mananta akan menjadi pembawa acara ajang penghargaan.


(alv)
dibaca 3.400x
Top