Lima Jalur Pendakian Terbaik di Dunia

Jum'at, 25 November 2016 - 17:22 WIB
Lima Jalur Pendakian Terbaik di Dunia
Lima Jalur Pendakian Terbaik di Dunia
A A A
JAKARTA - Beberapa keindahan gunung yang tersebar di beberapa negara termyata memiliki jalur pendakian yang sangat terbaik. Hal ini pun diakui oleh para pendaki di belahan dunia.

Mengutip Skycanner, dari benua Amerika hingga Australia, setidaknya terdapat lima pendakian yang terbaik diakui oleh banyak orang.

1. Grand Canyon, Arizona, Amerika Serikat
Trekking di jalur ini akan membuat Anda berdecak kagum pada keindahan arsitektur alam. Beberapa spot terkenal yang Anda akan lintasi adalah Colorado Plateau yang berwarna-warni dan kompleks batu kapur Kaibab di tepi sungai. Jika Anda ingin trekking di jalur ini, pergilah pada bulan Maret atau November, karena relatif lebih sepi.

Jarak tempuh PP: 70,8 kilometer. Waktu tempuh: 4-6 hari.

2. Everest Base Camp, Nepal
Trekking di jalur ini memungkinkan Anda untuk melihat tiga puncak tertinggi di Bumi (Everest, Lhotse, dan Lhotse Sar) dalam satu pandangan. Titik favorit di jalur ini adalah pemandangan dari Thyangboche yang disebut oleh penjelajah gunung terkenal W.H.

Tillman sebagai "Pemandangan terindah di muka bumi." Periode sebelum musim pendakian (Maret atau April) memberikan Anda pemandangan berupa bunga rhododendron yang sedang mekar dan pasca musim pendakian (November) memberikan Anda cuaca yang kering.

3. Jalur Petra, Jordania
Sebelum dibukanya jalur trekking Petra, Petra umumnya hanya dikunjungi turis yang ingin melihat sisa-sisa peninggalan Kerajaan Jordania. Sekarang jika Anda mencoba trekking di jalur ini, Anda akan melihat bentangan alam yang indah, mulai dari kota kuno Dana dan berakhir di Rose Red City. Waktu terbaik untuk trekking di jalur Petra adalah dari Oktober hingga April.

4. Queen Charlotte Track, Selandia Baru
Queen Charlotte Track merupakan sebuah perjalanan yang unik melalui bukit-bukit yang cerah antara Queen Charlotte Sound dan Kenepuru Sound di Marlborough Sounds. Perjalanan dimulai dari Ship Cove dan berakhir di Anakiwa. Waktu terbaik untuk trekking di jalur ini adalah sepanjang tahun.

5. Inca Trail, Peru
Inca Trail merupakan salah satu jalur trekking paling populer di dunia. Meskipun perjalanannya tergolong melelahkan karena terdiri atas banyak tanjakan dan turunan, namun justru ini memberikan Anda kesempatan tak terlupakan untuk mengeksplorasi reruntuhan, hutan, pemandangan gunung yang indah, dan tentu saja Machu Picchu! Waktu terbaik untuk trekking di jalur ini adalah dari bulan Mei hingga September.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)