Sambut Natal, Mercedes-Benz Hadirkan Restoran dengan Menu Ramen

Selasa, 06 Desember 2016 - 11:18 WIB
Sambut Natal, Mercedes-Benz Hadirkan Restoran dengan Menu Ramen
Sambut Natal, Mercedes-Benz Hadirkan Restoran dengan Menu Ramen
A A A
JEPANG - Ramen merupakan sajian mi kuah yang sangat terkenal di Jepang. Jika Anda mengunjungi Negeri Sakura ini, Anda akan menemukan begitu banyak kedai, restoran, hingga hotel mewah yang menyajikan menu comfort food yang satu ini.

Jika biasanya ramen disajikan dengan berbagai macam merk kuliner, kini sebuah merk otomotif pun mencoba menghidangkan ramen dalam menyambut momen spesial Natal. Produsen mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz kabarnya kini memiliki restoran dengana menu ramen di Tokyo, Jepang.

Di kawasan Roppongi, Anda akan menemukan Mercedes Connection Tokyo, yakni showroom Mercedes-Benz dengan kafe dan restoran di dalamnya. Di acara musiman ini mereka menawarkan dua jenis ramen dengan nama Umi yang berarti samudra dan Riku yang berarti tanah. Keduanya dibanderol dengan harga 1.200 yen (USD 10,60).

Sesuai dengan namanya, Umi disajikan dengan kuah kaldu berbasis seafood, dibuat dengan gaya Prancis, dan memiliki sepasang scallops sebagai topping utama. Menggunakan mi yang tipis, ramen ini terasa lezat dengan sentuhan rasa ikan bakar ketika mi dan kaldu disantap bersamaan. Umi juga dihidangkan bersama onigiri panggang yang cocok disantap dengan kuah kaldu dari ramen tersebut.

Sementara itu, Riku adalah kebalikan dari Umi. Riku menggunakan mi yang lebih tebal dan topping berupa daging ham bebek. Aroma dan kelezatan dari kuah kaldu Riku juga tak kalah lezat dan beraroma. Tidak menggunakan onigiri, Riku dilengkapi dengan beberapa irisan roti baguette lengkap dengan mentega foie gras dan selai blackcurrant untuk cocolan.

Dilansir Rocketnews, bagi Anda pecinta ramen, nampaknya belum lengkap jika Anda belum mencoba kedua jenis ramen Mercedes-Benz ini. Ramen Umi dan Riku hanya akan tersedia dalam waktu terbatas yakni sampai 25 Desember 2016.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4661 seconds (0.1#10.140)