Hii..Layar Ponsel Lebih Kotor dari Dudukan Toilet

Rabu, 07 Desember 2016 - 15:20 WIB
Hii..Layar Ponsel Lebih Kotor dari Dudukan Toilet
Hii..Layar Ponsel Lebih Kotor dari Dudukan Toilet
A A A
JAKARTA - Kehadiran smartphone bisa mempermudah berbagai pekerjaan. Namun, pastikan Anda tidak menggunakan ponsel dengan intensitas tinggi. Pasalnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa layar ponsel lebih jorok dibandingkan tempat dudukan toilet.

Dilansir dari Times of India, hal ini disebabkan karena ponsel digunakan dalam berbagai situasi. Baik di tempat tidur, ketika makan, dalam perjalanan hingga membawanya saat dalam toilet.

Padahal kebiasaan tersebut kurang baik. Para ahli pun menganjurkan untuk mengurangi kebiasaan tersebut. Akibatnya, jika dibiarkan hal ini bisa menyebabkan ponsel dipenuhi oleh bakteri atau kuman.

Penelitian dari dari University of Arizona mengungkapkan bahwa rata-rata sebuah ponsel memilik bakteri 10 kali lebih banyak dibandingkan dudukan toilet. Bahkan, 16% dari seluruh ponsel ternyata memiliki jejak materi feses.

Sementara, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa 9 dari 10 ponsel terdapat kuman pembawa penyakit. Agar tetap sehat dan terhindar dari bakteri, para ahli pun menyarankan untuk rajin membersihkan ponsel.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5264 seconds (0.1#10.140)