Komunitas Street Workout Se-Jabodetabek Unjuk Kemampuan

Selasa, 13 Desember 2016 - 18:01 WIB
Komunitas Street Workout Se-Jabodetabek Unjuk Kemampuan
Komunitas Street Workout Se-Jabodetabek Unjuk Kemampuan
A A A
DEPOK - Komunitas street workout Se-Jabodetabek memperlihatkan aksi mereka di ajang Mini Competition Street Workout Se-Jabodetabek yang berlangsung di Depok, Senin (12/12/2016) kemarin.

Street Workout merupakan bentuk latihan calisthenics dan bodyweight exercise yang biasanya dilakukan di taman terbuka. Akan tetapi bisa dilakukan dimana saja seperti, lantai, bar, kusen pintu, menggunakan kursi untuk dips dan lain sebagainya, dan bisa dilakukan tanpa bayar alias gratis.

Street Workout sudah dilakukan oleh ribuan orang di dunia. Di Indonesia, Street Workout sudah berkembang pesat. Sudah banyak komunitas Street Workout yang didirikan di antaranya Komunitas Street Workout Depok, Stree Workout Menteng, Street Workout Ragunan, Street Workout Ahmad Yani Tangerang, dan lain-lain.

Untuk menjalin silaturahmi dengan Komunitas Street Workout yang ada di Jabodetabek, Komunitas Street Workout Depok mengadakan Mini Competition Street Workout Se-Jabodetabek Acara berlangsung di Taman Merdeka, Depok, Jawa Barat.

“Sebenernya ini adalah acara yang ke-2, sebelumnya, pada November lalu acara ini juga dilakukan di Menteng, Jakarta Pusat. Menteng sendiri mempunyai komunitas Street Workout sendiri yaitu, Komunitas Banteng SW. Kebetulan bulan ini Komunitas Street Workout Depok menjadi tuan rumahnya, maka dari itu acara ini dilakukan di Taman Merdeka, Depok” kata Ketua Pelaksana Mini Competition Street Workout Se-Jabodetabek Ages.

Mereka yang mengikuti acara ini, terlebih dahulu melakukan kegiatan strecing sebagai pemanasan sebelum berkompetisi. Selanjutnya, menjalani Mini Competition yang terdiri dari Max Reps Muscle Up, Max Reps Pull Up, Max Rep Squat 5 Minute yang merupakan perlombaan khusus perempuan, Max Reps Weighted 10 kg Squat (guy), dan Bring Sally Up Push Up.

“Komunitas ini sangat bagus bagi perempuan yang ingin menguruskan tubuh dengan cara yang mudah dan tanpa bayar (gratis)” kata Resti dari komunitas Street Workout Tangerang yang bernama Street Workout Ahmad Yani, Tangerang, Banten. (martini-mg-1)
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6497 seconds (0.1#10.140)