Ini Lokasi Favorit Tempat Syuting DOTS

Kamis, 22 Desember 2016 - 14:20 WIB
Ini Lokasi Favorit Tempat Syuting DOTS
Ini Lokasi Favorit Tempat Syuting DOTS
A A A
SEOUL - Lokasi syuting Descendants of the Sun telah dibuka untuk umum di Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan pada bulan Agustus lalu. Destinasi wisata baru di Korea Selatan ini pun sukses menarik perhatian wisatawan dari dalam maupun luar negeri. Hal tersebut terlihat dari tingginya jumlah pengunjung.

"Banyak yang penasaran jadi banyak yang datang. Pas pembukaan yang datang bisa sekitar 1000 orang setiap akhir minggu. Tapi karena musim dingin jarang wisatawan yang datang. Biasanya kalau ada festival di Taebaek, dalam satu bulan ada 3-4 festival banyak orang dari luar yang datang. Selain festival, orang-orang datang saat libur panjang," papar pengelola wisata, Joo Hyun Park di Taebaek, Seoul, Selasa (20/12/2016).

Di lokasi wisata yang terletak 230 kilometer dari Seoul ini, wisatawan bisa menelusuri medicube yang dilengkapi dengan beragam alat kesehatan dan memeriksakan tekanan darah, tinggi badan, penglihatan hingga indeks masa tubuh. Ada juga dapur yang digunakan untuk berbagai adegan dalam drama, serta foto Yo Shi Jin dan Gang Mo Yeon yang dipasang dekat dengan bangunan runtuh. Gedung ini diceritakan sebagai bangunan pabrik yang runtuh akibat bencana gempa yang dahsyat.

Terakhir ada barak, tempat pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) beristirahat. Menariknya disini, wisatawan bisa menggunakan kostum yang dirancang sama seperti yang digunakan para pemain drama secara gratis. Tempat ini pun menjadi salah satu lokasi favorit wisatawan mengunjungi kota tambang tua ini.

"Yang paling favorit, wisatawan mengunjungi barak dan berfoto diluar dengan menggunakan kostum militer. Barak ini juga dilengkapi dengan seragam dan sepatu boots, helm anti peluru, kostum militer, dan sabuk amunisi. Di luar markas terdapat truk dan sebuah helikopter militer," pungkasnya.

Jika tertarik mengunjungi kota Taebaek, Anda bisa menggunakan transportasi bus dan kereta. Kota ini bisa ditempuh selama empat jam dengan jarak 230 kilometer dari Seoul dan dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 secara gratis.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)