Berhubungan Seks Saat Hamil Bisa Bahayakan Nyawa Janin?

Selasa, 03 Januari 2017 - 04:30 WIB
Berhubungan Seks Saat Hamil Bisa Bahayakan Nyawa Janin?
Berhubungan Seks Saat Hamil Bisa Bahayakan Nyawa Janin?
A A A
JAKARTA - Berhubungan seks bukan hanya sekedar kegiatan untuk mencari kesenangan. Aktivitas ini juga memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan yang berhubungan dengan kegiatan tersebut. Manfaat kesehatan dari berhubungan seks pun cukup banyak.

Dalam aktivitas ini, pasangan tidak hanya mendapatkan keintiman antara satu sama lain, tapi juga membakar kalori dan melepaskan seluruh hormon utamanya dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan. Namun bagaimana dengan ibu hamil?

Sebagian besar pasangan suami istri (pasutri) kerap merasa khawatir saat berhubungan seks ketika hamil. Mereka mengaku, kegiatan ini bisa membahayakan janin. Hal senada juga diungkapkan oleh dokter kandungan dari Lakeshore Health Partners, Zeeland, Michigan, Jamin Barb DePree, MD.

DePree mengungkapkan bahwa banyak suami yang takut berhubungan seks karena beranggapan, gerakan yang dilakukan saat berhubungan seks bisa menyebabkan terjadinya guncangan pada janin. Akibatnya, nyawa janin pun akan terancam. Namun anggapan tersebut tidaklah tepat.

"Tak peduli seberapa besar perutnya atau seberapa kencang penetrasi Anda, jabang bayi yang ada dalam rahim takkan terganggu. Anggap saja ini cara untuk membahagiakan istri selama kehamilan," papar DePree seperti dilansir dari Men's Health.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7969 seconds (0.1#10.140)