Punya Suara Bagus, 8 Idol Junior Datangi Redaksi SINDO

Selasa, 17 Januari 2017 - 17:55 WIB
Punya Suara Bagus, 8 Idol Junior Datangi Redaksi SINDO
Punya Suara Bagus, 8 Idol Junior Datangi Redaksi SINDO
A A A
JAKARTA - Sebanyak 8 peserta Indonesian Idol Junior 2016 tersisa benar-benar membuktikan diri memiliki suara berkualitas. Hal itu ditunjukkan saat berkunjung ke Redaksi SINDOnews di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Aura Amalia Irza (Aura), Helena Alycia Handoko (Alycia), Maxis Mordan Bano (Maxis), Muhammad Aditya Navis (Navis), Muhammad Paundara Syauta (Paundra), dan Naora Anindya Larasati (Naora), Sharon Britney Graviella Padidi (Sharon), dan Abdul Zubair Kadehi (Ayi) yang datang dengan wajah sumringah ini tak segan menunjukan suara khas mereka.

Saat menyanyi, masing-masing junior ini memiliki suara berbeda, mulai yang kuat dengan suara rendah hingga tinggi. Genre music mereka juga berbeda, pop, rock, jazz, dan R&B.

Maxis yang khas dengan music rock misalnya, dia menunjukan suara dengan lengkingan yang kuat. Menurutnya tidak mudah untuk menyanyikan tembang-tembang music keras. Untuk itu dia harus banyak latihan.

“Persiapannya agak-agak rock, harus ekstra karena lagu rock itu kan suaranya agak serak. Aku lagi belajar untuk mengombinasikan rock dan dangdut, biar ada variasinya,” kata junior yang pandai bermain drum ini.

Sementara Aura tak kalah dengan memperlihatkan suaranya yang khas. Dia termasuk penyanyi yang bisa menyelami beberapa genre. Tak heran setiap minggu Aura ditantang menyanyikan berbagai genre music berbeda.

“Aku setiap minggu dikasih lagu dengan genre berbeda, ada yang rock, jazz. Kalah mjnggu ini agak berat lagi, karena harus bawain lagu bergenre pop-rock,” ujar dia.

Diakuinya tidak mudah. Selain harus menguasai lagu, juga harus dilakukan dengan penuh penjiwaan. “Harus dari hati nyanyinya,” kata Aura yang menargetkan masuk tiga besar.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)