Wulan & Dedi Berbagi Pengalaman Saat KDI 2006

Selasa, 28 April 2015 - 11:50 WIB
Wulan & Dedi Berbagi Pengalaman Saat KDI 2006
Wulan & Dedi Berbagi Pengalaman Saat KDI 2006
A A A
JAKARTA - Pengalamannya yang pernah dirasakan oleh alumni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) menjadi pelajarannya yang berharga oleh para kontestan KDI 2015. Salah satunya Alumni KDI 2006 yakni Wulan Alora dan Dedi Regar.

Wulan yang merupakan juara tiga di KDI berbagi cerita dan pengalamannya saat berada di KDI. Saat mendaftar sebagai peserta KDI, dirinya hanya ingin ikut-ikutan. Sebab saat itu dangdut sangat populer di Indonesia

Ia pun optimis bisa masuk menjadi Kontestas KDI. Alhasil dengan tekad yang dipeganganya, Wulan berhasi membawa Medan ke ajang pencari dangdut itu.

"Waktu itu dangdut lagi booming. Pas kita lihat di televisi ada acara KDI. Aku daftar deh, terus Aku jadi perwakilan medan. Aku langsung jebol di KDI," ujar Wulan kepada Sindonews belum lama ini.

Saat berada di karantina KDI, Wulan terus mengasah kemampuannya untuk menjadi Bintang KDI.

"Aku waktu di karantina, aku berlatih keras saat di KDI, waktu itu aku sempat belajar nyanyi untuk mengatur vokal aku biar compare dengan lagu yang aku nyanyiin,"katanya.

Sementara itu, Dedi Regar tidak seberuntung Wulan. Dirinya pernah sempat gagal di KDI season II. Akan tetapi, Dedi tidak putus asa sehingga mencoba kembali KDI season III.

Dedi pun berhasil masuk sebagi finalis di KDI season III. Meskipun tidak menjadi juara atau berada diperingkat tiga teratas, Dedi merasa bangga menjadi bagian KDI.

"Aku kan dari Palembang, mencoba KDI 2 gagal. Terus akhirnya 2006 jadi KDI 3. Aku enggak pernah putus asa," jelasnya.

Persaingan bintang dangdut masa depan semakin ketat di kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2015. Mulai minggu ini, KDI 2015 menghadirkan babak Gerbang Tahap 2 selama 8 episode mulai 20 April 2015. Gerbang Tahap 2 ini akan menguji 40 peserta yang sebelumnya lolos babak Konser Seleksi dan disaring di babak Gerbang Tahap 1.

Setiap malamnya dari 5 peserta yang tampil hanya ada 3 peserta yang dinyatakan lolos ke babak Kontes. Artinya akan ada 24 peserta yang melaju menjadi finalis di babak Kontes KDI 2015 dan hanya satu orang yang menjadi juaranya. Saksikan terus KDI 2015 setiap hari pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari studio 3 MNCTV.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)