Memilih Flatiron Terbaik

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:12 WIB
Memilih Flatiron Terbaik
Memilih Flatiron Terbaik
A A A
Penggunaan flatiron atau alat untuk mengubah gaya rambut sering kali dilakukan wanita. Dengan flatiron,rambut bisa dibentuk menjadi berbagai macam gaya, misalnya keriting, bergelombang, ataupun lurus.

Namun, penggunaan flatironyang berlebihan justru akan merusak rambut. Iain Sallis, konsultan trichologistatau ahli kulit kepala asal Inggris, dilansir dari Dailymail.co.uk, mengatakan, “Saya sering melihat wanita panik karena rambut mereka tampaknya mulai rontok. Namun, pada kenyataannya, rambut mereka hanya putus akibat terlalu sering menggunakan flatiron."

Kecanduan penggunaan flatiron dimulai ketika wanita menggunakannya secara teratur pada panas tinggi. “Flatiron sangat mudah digunakan sehingga wanita menjadi bergantung pada flatiron tersebut. Namun, terlalu banyak panas dan tanpa perlindungan memadai membuat rambut justru kering dan keriting,” sebut Sallis.

Seiring berkembangnya teknologi kecantikan, saat ini banyak flatiron diciptakan yang tidak hanya membentuk berbagai gaya rambut, juga merawat rambut. Berdasarkan informasi yang dilansir Allure com, ada beberapa merek flatiron yang dapat membentuk berbagai gaya rambut, juga sekaligus merawat rambut.

Salah satunya Coolway System Flatirons. Alat ini bisa mencapai suhu 299 derajat Fahrenheit sehingga cukup efisien saat digunakan untuk meluruskan rambut. “Alat ini juga dilengkapi dengan semprotan pendingin khusus yang disertakan dalam set untuk membantu meluruskan rambut pada suhu yang lebih rendah,” tutur Chaterine Q O’ Neill, beauty news editor,seperti dilansir Allure.com.

Ada pula Agave Healing Vapor Iron. Alat ini dilengkapi oil infused heatatau minyak pelembap rambut yang disedot keluar dari cartridgeisi ulang. “Saat Anda menekan besi penutup di rambut Anda, uap minyak akan merembes melalui lubanglubang kecil,” kata Neill.

Philip Kingsley, seorang trichologist asal Inggris, menyarankan untuk menggunakan kondisioner rambut setelah keramas. Hal ini bertujuan mengurangi kerusakan rambut akibat penggunaan flatiron. “Bubuhkan kondisioner di ujung jari, lalu usapkan secara merata di seluruh rambut dan biarkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih,” ujar Kingsley.

Dwi nur Ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)