Dede Januardi Lie dan Muthia Kanzia Raih Gelar Abang None Jakarta Pusat 2015

Sabtu, 06 Juni 2015 - 02:05 WIB
Dede Januardi Lie dan Muthia Kanzia Raih Gelar Abang None Jakarta Pusat 2015
Dede Januardi Lie dan Muthia Kanzia Raih Gelar Abang None Jakarta Pusat 2015
A A A
JAKARTA - Ajang pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2015 kembali digelar. Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Suku dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat ini digelar secara rutin setiap tahunnya dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta yang ke-488.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ajang pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat mengusung tema "Semangat Muda Jakarta, Semangat Berkarya" yang merupakan gambaran semangat kaum muda untuk terus menjaga dan melestarikan budaya Betawi.

"Kita berharap para finalis ini bisa ikut serta dalam kegiatan atau acara yang ada di Jakarta, bukan hanya menjadi Duta Wisata Jakarta saja, tapi juga bisa menjadi narasumber, moderator, pembawa acara, dan sebagainya," ujar Ratna Purnama selaku Kepala Sesi Promosi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat saat ditemui pada Malam Final Pemilihan Abang dan None Jakarta Pusat di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Tak kurang dari 30 finalis yang terdiri atas 15 orang Abang dan 15 orang None ini telah tersaring dari total peserta sebelumnya sebanyak 131 orang dan mereka juga telah melalui serangkaian proses seleksi yang cukup ketat untuk kemudian bersaing dalam memperebutkan gelar Abang dan None Jakarta Pusat tahun 2015.

Pada malam final ini, sejumlah finalis telah berhasil meraih enam tingkatan penghargaan, yakni:

Juara Abang None Jakarta Pusat 2015: Muthia Kanzia dan Dede Januardi Lie
Wakil 1 Abang None Jakarta Pusat 2015: Khalya Karamina Siregar dan Rizky Syahputra
Wakil 2 Abang None Jakarta Pusat 2015: Agatha Aurelia dan Achmad Yudha Utomo
Harapan 1 Abang None Jakarta Pusat 2015: Syarifah Dwi Rahma dan Bisma Aditya
Harapan 2 Abang None Jakarta Pusat 2015: Barizah Ghassani Loebis dan Edirza Ardiansyah Eddin
Favorite Abang None Jakarta Pusat 2015: Monica Elizabeth dan Lukmannul Hakim

Pemenang utama Abang dan None Jakarta Pusat tahun 2015 ini mendapatkan sejumlah hadiah menarik seperti piala, selempang, sertifikat, uang tunai, paket umrah, voucher hotel, karaoke, wax house, dan perawatan gigi, sepaket make up, batik, sepatu, dan masih banyak yang lainnya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5410 seconds (0.1#10.140)