Masakan Tradisional ala Kontestan MCI

Selasa, 30 Juni 2015 - 09:36 WIB
Masakan Tradisional ala Kontestan MCI
Masakan Tradisional ala Kontestan MCI
A A A
GALERI Master Chef Indonesia (MCI) season 4 semakin memanas, karena semakin hari persaingan terasa semakin ketat. Pada episode Minggu (28/6), peserta MCI ditantang untuk membuat hidangan Nusantara.

Pempek, coto makassar, selat solo, ayam betutu, empal gentong, bakso malang, lontong cap go meh, sate ayam, sate padang, dan soto kudus, merupakan beberapa hidangan yang harus finalis buat. Semua peserta dibagi secara acak untuk membuat masingmasing hidangan yang telah ditentukan.

Banyak peserta yang belum pernah membuat masakan ini, bahkan beberapa di antaranya belum pernah mencicipi rasanya. “Aku belum pernah bikin selat solo, bahkan belum tahu rasa aslinya seperti apa. Namun, optimistis pasti bisa dan hasilnya akan enak,” ucap Anwar.

Setelah waktu yang diberikan usai, saatnya chef juri memanggil satu per satu peserta. Peserta yang dipanggil mendapat penilaian yang beragam, beberapa di antaranya mendapat komentar yang baik, tapi ada juga yang mendapat penilaian kurang memuaskan. Yulia yang mengolah nasi uduk terpilih sebagai peserta yang dianggap memiliki masakan paling lezat.

Ada makanan yang dianggap bagus oleh juri, tapi ada juga peserta yang harus menerima penilaian pedas dari para juri. Raymond harus rela dipermalukan di depan para peserta karena Chef Mateo melepaskan apron Raymon ketika presentasi makanannya dianggap tidak layak.

Yulia yang berhasil memenangkan challenge mendapat kesempatan untuk tidak ikut dalam challenge berikutnya. Tantangan selanjutnya, setiap peserta diharuskan menuliskan resep masakan andalan masing-masing peserta. Ternyata resep tersebut harus ditukar dengan peserta lain.

Iman/Okezone
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7247 seconds (0.1#10.140)