Cynthia Lamusu Rajin Sikat Gigi dan Berkumur

Rabu, 01 Juli 2015 - 19:30 WIB
Cynthia Lamusu Rajin Sikat Gigi dan Berkumur
Cynthia Lamusu Rajin Sikat Gigi dan Berkumur
A A A
JAKARTA - Salah satu masalah yang selalu dihadapi orang yang sedang berpuasa adalah bau mulut. Masalah ini membuat orang tidak nyaman dan tidak percaya diri ketika berinteraksi dengan banyak orang. Padahal, setelah sahur, mereka sudah menyikat gigi dan berkumur.

Namun, kondisi itu bukan masalah bagi Cynthia Lamusu. Dia tetap percaya diri selama berpuasa. “Kita enggak boleh minder sih, ya. Memang sangat rentan bau mulut pada bulan puasa karena kita enggak makan dan minum dalam waktu yang cukup lama,” ujar dia.

Istri Surya Saputra ini punya cara yang tepat untuk mengatasai masalah itu. Sikat gigi dan berkumur. “Aku sih sikat gigi rutin. Kumur-kumur dengan obat kumur biar setidaknya meminimalisir bau tidak sedap nanti,” sambung dia.

Selain itu, personel B3 ini juga memperhatikan makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Misalnya, dia tidak mengonsumsi makanan bersantan. “Aku juga akan atur makanan dan minuman. Tentu yang tidak menimbulkan bau. Enggak enak, dong, kalau nanti ngobrol sama orang. Check ke dokter juga aku lakukan. Sekiranya ada yang perlu dibersihkan, ya, dibersihkan. Intinya, jangan minder. Percaya diri,” papar Cynthia.

Selama bulan puasa, Cynthia juga mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka. Sejak sebelum puasa dimulai, dia telah membuat stok beras beserta lauk pauknya.

Sementara itu, Cynthia yang baru saja membintangi film Ayat-Ayat Adinda menyebut film itu menjadi inspirasi buatnya. Di film ini, dia harus memakai hijab. “Insya Allah, ini bisa menginspirasi saya berhijab. Saya merasakan hal-hal yang saya sendiri yang merasakan ketika berhijab,” ujar dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)