SNM Gelar Pengobatan Gratis di Cianjur

Rabu, 01 Juli 2015 - 20:12 WIB
SNM Gelar Pengobatan Gratis di Cianjur
SNM Gelar Pengobatan Gratis di Cianjur
A A A
CIANJUR - Pada Ramadan kali ini, Robby Purba dan selebritas yang bernaung di bawah manajemen Star Media Nusantara (SMN) menggelar pengobatan massal di daerah Cianjur, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Selain Robby, yang mengikut kejiatan ini adalah Yuka, Sarah, Libra, Zandry, dan Rijabbas.

Sebuah rumah milik Ida Ningsing dijadikan tempat untuk mengadakan pengobatan gratis itu. “Sudah yang kesekian kali kita mengadakan ini. Kebetulan sekarang di Cianjur dan pas menjelang puasa,” kata Andika Sudrajat, panitia penyelenggara sekaligus pengusaha muda.

Bersama SMN, Andika ingin mengajak seluruh selebritas yang tergerak hatinya untuk bisa saling bantu. “Enggak usah jauh-jauh dulu. Di lingkungan sekitar aja dulu bantunya. Kebetulan kita dengan artis-artis SMN lainnya ingin lebih jauh terlibat dan merasakan apa yang mereka rasakan,” lanjut dia.

Antusiasme para warga untuk mengikuti acara ini membuat Yuka kaget. “Masyarakat yang ikut sekitar 300 lebih gitu. Otomatis enggak cuma satu orang yang nangani. Makanya aku ikut turun bagikan obat gratis buat mereka,” ujar finalis Indonesian Idol 2014 ini.

Tak hanya obat-obatan, para warga pun mendapatkan sarung dan mukena. “Kita juga bagi-bagikan sarung dan mukena untuk ibu-ibu yang sudah selesai berobat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Yuka dan sejumlah rekannya juga mengunjungi beberapa warga yang tidak mampu. Ada tiga rumah warga yang mereka kunjungi.

“Sebenarnya sih ini bukan pertama kalinya ikut kegiatan charity. Pernah dulu bareng komunitas. Tapi ini pengalaman pertama kalinya aku ikut kegiatan charity sekaligus bagi-bagikan obat gratis buat masyarakat yang ada di sini,” tutur Yuka.

Robby sendiri sempat menangis ketika melihat ibu-ibu yang hadir dalam pengobatan gratis ini. Dia menangis karena ingat pada ibunya. “Ada seorang ibu yang tinggal sendiri sama cucunya. Aku jadi ingat Mama yang di kampung, yang selama 7 tahun aku tinggal sendiri. Aku merasa berdosa. Makanya lihat pasien di sini, aku langsung menangis,” beber dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)