Berhijab, Tetap Perhatikan Kesehatan Rambut

Rabu, 08 Juli 2015 - 08:25 WIB
Berhijab, Tetap Perhatikan Kesehatan Rambut
Berhijab, Tetap Perhatikan Kesehatan Rambut
A A A
DEPOK - Berpuasa bukan berarti membuat wanita harus bermalas-malasan. Memperhatikan kesehatan rambut juga harus menjadi hal yang utama, apalagi bagi mereka yang berjilbab. Rambut yang tertutup jilbab biasanya memiliki banyak keluhan. Diantaranya lembab, berketombe, dan rontok.

"Dengan adanya ketombe, kulit kepala mengakibatkan rambut rontok. Wanita berhijab harus sering-sering keramas, harus tiap hari. Namun memang banyak wanita saat Ramadan malas lakukan perawatan. Puasa lemas dan panas, bikin malas ke salon," ujar pemilik Tewink Salon Muslimah, Lindawaty, di Margonda, Depok.

Lindawaty mengatakan, sebanyak 80 persen wanita berjilbab memiliki masalah yang serupa pada rambutnya. Ia menyarankan agar memilih ciput atau dalaman jilbab berbahan kaos agar mudah menyerap keringat.

"Kenapa bisa lembab karena ketutup kerudung, kebanyakan penyebab lembab tertutup bahan kerudung kan macam-macam harus yang menyerap keringat. Hampir 80 persen wanita berjilbab pasti punya masalah ketombe dan rambut rontok," ungkapnya.

Dia pun memberikan tips yakni jangan menutup kepala ketika rambut masih basah usai keramas. Wanita yang menggunakan jilbab juga disarankan melakukan hairspa lebih sering ketimbang yang tidak memakai jilbab.

"Hair spa bisa lebih sering minimal seminggu 1x. Kalau malas ke salon, kami juga bisa melakukan perawatan home treatment menjemput bola datang ke rumah. Salah satu paket untuk rambut ada Paket Kilau terdiri dari hair spa, totok rambut, dan vitamin rambut," jelasnya.

Untuk pilihan hair spa, gingseng dan mint dapat menjadi pilihan rasa bagi wanita dengan jilbab. Hal itu dapat menimbulkan efek segar dan menguatkan setiap helai rambut.

"Tips tradisional lainnya juga, ketika mau keramas di bisa pakai jeruk nipis di kulit kepalanya. Dipotong ke kulit kepala dapat mengatasi ketombe dan rambut rontok," tutur Lindawaty.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)