Black Album Metallica Terus Diburu

Kamis, 09 Juli 2015 - 14:20 WIB
Black Album Metallica Terus Diburu
Black Album Metallica Terus Diburu
A A A
NEVADA - Kejayaan musik di era 90­an sukses membuat Metallica, album self­titled grup heavy metal Amerika Serikat yang digawangi James Hetfield ini masih tetap dicari hingga hari ini. Tak hanya Master of Puppets yang menjadi album terlaris dan terdasyat dari Metallica The Balck album Metallica juga meraih angka tertinggi yaitu sebesar 15.845.000 juta kopi. 'Black Album' berhasil mengalahkan album 1 The Beatles.

Menurut manajer Metallica Peter Mensch Album kelima Metallica itu tak bisa disangkal sebagai yang terbaik dari sisi penjualan. Apalagi hampir semua lagu di dalamnya jadi hit, seperti The Unforgiven, Sad But True, Nothing Else Matters, serta Enter Sandman, yang riff gitarnya susah dilupakan.

"Ini angka penjualan yang sangat fantastis Black Album menjual setidaknya 2.000 eksemplar seminggu, apa band lainnya bisa seperti ini saya rasa tidak mungkin," Peter Mensch seperti dilansir metalinjection, Rabu (9/7).

Album ini sebenarnya berjudul selftitled, namun karena cover albumnya yang polos berwarna hitam, para fans dan kritikus musik menamainya jadi The Black Album. Yang pastinya makin menambah kesan garang namun gagah.

Album kelima dari James Hetfield dkk ini memang dianggap album metal paling sukses. Mereka memakai sound dengan formula lama disertai lirik yang mudah dicerna ternyata membuat The Black Album banyak digemari.

Sejak dijual 24 tahun yang lalu, album yang memuat single fenomenal Enter The Sandman ini masih diburu oleh para penikmat musik cadas sampai sekarang. Sekitar 3000 kopi berhasil terjual pada minggu lalu. Jika ditotal, album itu kini sudah terjual sebanyak 16,002.000 juta kopi dikutip dari Female First. Enggak heran, Metallica berhasil mencatatkan sejarah di tangga lagu Amrik.

Selain itu, pada minggu pertama sejak dirilis, penjualan album iu langsung meroket dengan terjual 160 kopi. Mereka juga membawa pulang satu Grammy Awards untuk Best Metal Performance satu tahun kemudian. Satu bukti yang enggak disanggah lagi, Metallica memang harus berada di The Big Four menemani Slayer, Anthrax dan Megadeth.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4843 seconds (0.1#10.140)