Unik dan Lezatnya Es Krim Kari

Minggu, 12 Juli 2015 - 16:30 WIB
Unik dan Lezatnya Es Krim Kari
Unik dan Lezatnya Es Krim Kari
A A A
JAKARTA - Kari biasanya ditemui di beberapa masakan yang disajikan saat makan siang bersama nasi putih. Sementara itu, es krim kerap menjadi hidangan pencuci mulut yang biasanya memiliki cita rasa manis dan creamy.

Namun bagaimana jika keduanya bersatu menjadi sebuah kudapan unik yang juga tak kalah lezat? Berikut resep Es Krim Kari yang dilansir dari Asian Food Channel.

Bahan-bahan:

2 cangkir whipping cream
1 cangkir susu
1/2 sdt kunyit bubuk
1/2 sdt ketumbar bubuk
1/2 sdt paprika bubuk
1/2 cangkir daun mint, sobek daunnya
6 butir kuning telur
Garam secukupnya
1 cangkir gula halus
1/4 cangkir cokelat chips putih

Cara membuat:

1. Dalam panci berukuran sedang, tuangkan krim, susu, kunyit bubuk, ketumbar bubuk, paprika bubuk, daun mint dan garam. Didihkan dengan api sedang. Setelah mendidih, matikan api dan kemudian tutup panci agar campuran krim meresap, kurang lebih selama 10 menit.

2. Di dalam wadah, kocok kuning telur dan gula hingga berwarna pucat dan kental. Setelah itu, perlahan-lahan tambahkan campuran krim panas sedikit demi sedikit ke dalam wadah telur sambil terus diaduk. Jika krim langsung ditambahkan semuanya, telur akan menggumpal.

3. Tuang campuran kembali ke dalam panci dan masak dengan api kecil, aduk terus sampai adonan benar-benar mengental sempurna.

4. Kemudian, tuangkan adonan ke dalam wadah bersih dan dinginkan di dalam lemari es selama beberapa jam, sampai benar-benar dingin. Setelah dingin, keluarkan adonan es krim dan campurkan dengan cokelat chips putih, gunakan mixer agar tercampur rata.

5. Setelah itu masukkan wadah es krim ke freezer untuk membekukan. Setelah beku, sajikan dingin bersama orang-orang tercinta.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)