3 Cara Menyantap Es Krim

Jum'at, 17 Juli 2015 - 12:27 WIB
3 Cara Menyantap Es Krim
3 Cara Menyantap Es Krim
A A A
JAKARTA - Jika merasa bosan dengan cara menyantap es krim yang itu-itu saja, seperti es krim sundae, atau es krim dengan cone, Anda dapat melakukan inovasi yang mudah agar mendapatkan sensasi yang berbeda untuk menikmati es krim.

Dikutip dari Foxnews, berikut beberapa cara yang berbeda untuk menikmati es krim. Cara-cara ini sebenarnya sudah umum ada di sejumlah restoran atau kafe, tapi Anda pun bisa mencobanya sendiri di rumah.

1. Es Krim Goreng
Tidak perlu pergi ke restoran untuk menikmati hidangan unik satu ini. Anda hanya membutuhkan roti tawar atau kulit lumpia untuk membungkus es krim. Namun pastikan es krim benar-benar dingin dan beku sebelum dibungkus dan kemudian digoreng di atas api sedang hingga berwarna cokelat keemasan. Jika sudah matang, Anda dapat menikmatinya dengan saus cokelat atau selai stroberi sesuai selera.

2. Affogato
Bagi Anda pecinta kopi, sebaiknya lupakan sejenak mengenai es kopi atau es krim rasa kopi. Yang harus Anda lakukan untuk membuat kudapan ini menjadi sederhana dan lezat adalah dengan menuangkan segelas kecil kopi espresso ke dalam wadah berisi satu scoop es krim atau lebih sesuai selera Anda. Anda juga dapat menambahkan lelehan dark chocolate dan kacang almond cincang di atas affogato sebagai pelengkap.

3. Kue Pisang
Tidak hanya dapat dinikmati langsung, es krim juga ternyata dapat membuat tekstur kue menjadi sangat lembut. Untuk membuat kue pisang yang lezat dan lembut, Anda hanya perlu menambahkan setengah liter es krim dengan 1,5 cangkir tepung terigu yang telah ditambahkan satu sendok makan baking powder dan 1,5 sendok teh garam sebelumnya. Kemudian tambahkan pisang yang telah dihancurkan, kemudian panggang kue pisang ke dalam oven dengan suhu 177 derajat Celcius sampai kue berwarna kecokelatan. Jangan lupa untuk menusukkan tusuk sate ke dalam kue untuk memastikan apakah kue pisang telah matang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)