Pengin Berat Badan Turun, Konsumsilah Yogurt

Selasa, 14 Juli 2015 - 04:48 WIB
Pengin Berat Badan Turun, Konsumsilah Yogurt
Pengin Berat Badan Turun, Konsumsilah Yogurt
A A A
Yogurt tidak hanya enak dinikmati, tapi juga media diet yang menyehatkan. Spesialis gizi, dr. Marya Haryono, SpGK mengungkapkan, yogurt dapat menurunkan berat badan. Produk olahan susu tersebut dinilai berperan sebagai pengganjal perut agar orang yang diet tidak terlalu banyak makan.

"‎Biasanya, orang dengan berat badan berlebih inginnya makan terus. Makanannya yang enak-enak, seperti es krim, gorengan, dan biasanya jumlahnya banyak. Dengan mengurangi dan menggantinya dengan yogurt tentu kita akan dapat manfaat,"papar Marya dalam acara Semakin Sehat dengan Yogurt saat Puasa di Jakarta.

Banyaknya kandungan baik yang terkandung dalam yogurt, membuat minuman ini bisa menjadi camilan. Tidak hanya itu, yogurt juga dapat dikonsumsi dengan berbagai macam cara.

Menariknya, yogurt dapat dikonsumsi langsung sebagai pengganti susu atau makanan penutup. Bahkan, yogurt juga bisa menjadi pelengkap salad buah atau sayur. "Apalagi yogurt juga memiliki kandungan asam amino yang bisa membakar lemak," jelas Marketing Director Heavenly Blush, Ivone Aryanti.

Meski demikian, dalam program penurunan berat badan Anda tetap harus menjaga pola makan. Pasalnya, kunci sukses penurunan berat badan adalah mengurangi asupan kalori. Marya pun menyarankan untuk membatasi asupan nasi, gorengan, atau ‎makanan manis.

"Daripada makan yang manis-manis tapi tidak ada prebiotiknya, lebih baik yogurt. Tapi sudah makan yogurt, tapi makannya banyak, ya manfaatnya akan berkurang," tandas Marya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)