7 Kesalahan Diet yang Bikin Tambah Gemuk, Hindari!

Kamis, 05 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
7 Kesalahan Diet yang...
Banyak orang yang melakukan diet dengan harapan bisa menurunkan berat badan. Namun, sering kali upaya ini justru berakhir dengan penambahan berat badan. Foto/Mens Health
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang melakukan diet dengan harapan bisa menurunkan berat badan. Namun, sering kali upaya ini justru berakhir dengan penambahan berat badan.

Hal ini bisa terjadi karena kesalahan dalam pola diet yang dijalani. Menurunkan berat badan memang bukan hal yang mudah, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa mencapainya.

Sebab, dengan menghindari kesalahan-kesalahan umum, Anda bisa mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran tanpa harus khawatir berat badan akan naik kembali.

Berikut ini adalah tujuh kesalahan diet yang sering dilakukan dan membuat berat badan bertambah dilansir dari Times of India, Kamis (5/9/2024).

7 Kesalahan Diet yang Bikin Tambah Gemuk





1. Menghindari Semua Jenis Lemak


Salah satu kesalahan paling umum dalam diet adalah menghindari semua jenis lemak. Banyak orang berpikir bahwa mengonsumsi makanan rendah atau tanpa lemak akan membantu menurunkan berat badan. Namun, tidak semua lemak buruk untuk tubuh.

Lemak sehat seperti lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang terdapat dalam alpukat, kacang-kacangan, ikan, dan minyak zaitun justru penting untuk kesehatan dan membantu rasa kenyang lebih lama. Menghilangkan semua jenis lemak dari diet bisa membuat Anda merasa lebih lapar, yang pada akhirnya menyebabkan makan berlebihan.

2. Mengonsumsi Makanan Diet Kemasan


Makanan yang diberi label diet atau rendah kalori sering kali dianggap sebagai pilihan yang sehat. Namun, banyak makanan kemasan ini mengandung gula tambahan, pengawet, dan bahan kimia yang tidak sehat.

Selain itu, karena dianggap rendah kalori, orang cenderung mengonsumsi dalam jumlah lebih banyak. Akibatnya, asupan kalori bisa saja melebihi batas yang seharusnya, dan bukannya menurunkan berat badan, Anda justru bisa mengalami kenaikan berat badan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)