7 Tanda Tubuh Harus Segera Diet, Salah Satunya Cepat Lelah

Rabu, 11 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
7 Tanda Tubuh Harus...
Banyak orang sering tidak menyadari tanda tubuh harus segera diet atau melakukan perubahan pola makan. Menjaga pola makan yang sehat kunci hidup lebih baik. Foto/Fitpaa
A A A
JAKARTA - Banyak orang sering tidak menyadari tanda tubuh harus segera diet atau melakukan perubahan pola makan. Menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu kunci untuk hidup yang lebih baik.

Menumpuknya berat badan bukan satu-satunya tanda bahwa Anda harus mulai diet . Ada berbagai gejala fisik dan kondisi kesehatan lain yang bisa menjadi indikasi bahwa tubuh membutuhkan perhatian lebih.

Jika Anda mengalami salah satu tanda tersebut, ini saatnya untuk segera memulai diet yang lebih sehat dan seimbang. Dengan mengubah pola makan dan mengadopsi gaya hidup aktif, Anda tidak hanya akan menurunkan berat badan tetapi juga meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

Berikut adalah tanda bahwa tubuh harus segera melakukan diet dilansir dari Times of India, Rabu (11/9/2024).

7 Tanda Tubuh Harus Segera Diet





1. Berat Badan Naik Tidak Terkendali


Jika Anda menyadari bahwa berat badan terus bertambah tanpa perubahan yang signifikan dalam pola makan atau aktivitas fisik, ini bisa menjadi tanda bahwa tubuh sedang menyimpan terlalu banyak kalori daripada yang digunakan. Penumpukan lemak, terutama di bagian perut, adalah tanda bahwa tubuh membutuhkan perubahan dalam pola makan.

Mulailah mengatur pola makan dengan fokus pada makanan rendah kalori, tinggi serat, serta mengurangi konsumsi makanan olahan dan berlemak. Olahraga teratur juga dapat membantu mengontrol berat badan.

2. Tingkat Energi yang Rendah


Jika Anda merasa lelah sepanjang hari meskipun telah tidur cukup, bisa jadi pola makan Anda tidak memberikan nutrisi yang cukup. Makanan tinggi gula dan karbohidrat olahan memang bisa memberi energi instan, tetapi efeknya cepat hilang dan meninggalkan rasa lelah. Pola makan yang tidak seimbang dan kekurangan nutrisi bisa menyebabkan penurunan energi dan vitalitas.

Fokus pada makanan yang memberikan energi berkelanjutan, seperti protein tanpa lemak, sayuran, biji-bijian utuh, dan lemak sehat. Pastikan tubuh mendapatkan asupan yang cukup dari semua kelompok nutrisi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)