Ragam Riasan Mata

Rabu, 15 Juli 2015 - 09:42 WIB
Ragam Riasan Mata
Ragam Riasan Mata
A A A
Tren riasan mata yang populer, yakni Cat Eyes, Edgy Eyes, dan Flick Eyes . Ketiga tren riasan mata ini memiliki teknik aplikasi yang berbeda yang disesuaikan dengan bentuk mata.

Hendra Gunawan, YSL Make-up Expert Indonesia menjelaskan, Cat Eyes adalah make up mata yang sesuai dengan karakter masyarakat Asia yang agak sipit.

Berbeda halnya dengan Edgy Eyes , yang merupakan tren make up mata bagi tulang mata yang dalam dengan penggunaan warna yang gelap namun glamor. Sementara itu, Flick Eyes mempunyai karakter seperti Edgy Eyes, tapi menggunakan warna yang cerah.

“Saat ini, tren make up di masyarakat ada tiga jenis seusai dengan karakter tulang matanya itu sendiri,” ungkap Hendra di Grand Indonesia, Jakarta pada Rabu (8/7). Sebelum mengaplikasikan tren-tren riasan mata tersebut, Hendra menyarankan untuk menggunakan Forever Light Creator Eye Fluid, yakni krim mata yang berfungsi untuk menyamarkan kerutan garis mata, kantung mata, dan dark circle .

“Krim ini bisa digunakan setelah menggunakan alas bedak dan dibaurkan tipis-tipis di bawah mata,” ujar Hendra. Setelah penggunaan krim mata, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan Couture Eye Primer. Produk ini berupa krim berwarna nude yang dioleskan di kelopak mata sebagai warna dasar sebelum menggunakan eyeshadow atau yang populer dengan sebutan eyeshadow base .

“Eyeshadow base ini punya keunggulan, di antaranya menghasilkan warna intens, lebih tahan lama, dan intensitas warnanya tidak berkurang, meski digunakan dalam waktu yang lama,” kata Enny Gunation, Senior Product Manager Yves Saint Laurent. Hendra pun menjelaskan secara rinci perbedaan aplikasi antara Cat Eyes, Edgy Eyes, dan Flick Eyes .

Cat Eyes adalah teknik riasan mata di bagian sisi kelopak mata dibuat seperti memiliki garis luar yang tegas. Untuk membuat tampilan Cat Eyes yang sempurna, langkah pertama adalah penggunaan eyeliner dengan menarik garis mengikuti bulu mata bagian atas sampai ke sudut luar mata. Kemudian, bingkai sudut mata dan buat bentuk meruncing.

“Tarik eyeliner ke arah luar mata dengan bentuk meruncing di ujungnya. Ini akan memberikan efek tegas dan dramatis di mata Anda,” kata Enny. Berbeda halnya dengan Cat Eyes yang memfokuskan pada teknik pengaplikasian eyeliner, Edgy Eyes lebih memfokuskan teknik aplikasi eyeshadow .

Dalam tampilan Edgy Eyes ini Hendra menggunakan Couture Variation Eyeshadow YSL. Palette eyeshadow ini terdiri atas 10 warna dengan dua jenis warna yang berbeda, yaitu 10 Nude Shades dan 10 Smokey Eye Shades. “Eyeshadow ini terdiri atas dominasi warna natural seperti cokelat muda untuk riasan sehari-hari dan warna gelap dengan dominan biru tua, ungu, dan abu-abu untuk tampil glamor,” tambah Hendra.

Untuk pengaplikasian Edgy Eyes , Hendra menggunakan 10 Smokey Eye Shades . “Pulaskan eyeshadow warna medium shades menggunakan kuas kecil dari bagian tengah kelopak mata hingga membentuk setengah lingkaran. Untuk menambah intensitas warna gelap, baurkan eyeshadow warna dark shades pada bagian terluar mata.

Terakhir tambahkan bayangan high light warna putih di bawah alis, tepat di tulangnya, untuk memberikan efek terbuka pada mata,” kata Hendra. Teknik pengaplikasian Flick Eyes sebenarnya hampir sama dengan Edgy Eyes, tapi yang membedakan adalah pulasan-pulasan warna yang lebih terang dan nude, seperti putih, cokelat muda, dan cokelat tua.

Sementara itu, menurut Karina Hoshikawa, Beauty Editor Style.com saat ini tren riasan smokey eyes lebih mengarah ke warna-warna pastel dengan nuansa pink , ungu, ataupun silver . Warna-warna tersebut adalah warna-warna yang memiliki kesan semangat, lembut, dan merona.

Dior 5 Couleurs Couture Eyeshadow Palette in Ambre Nuit dan Chanel Stylo Eyeshadow in Laurier Rose adalah brand make up yang tepat untuk mendapatkan tampilan warna-warna ini. “Warna pink , ungu, ataupun silver cocok untuk wanita yang ingin menonjolkan kecantikan mata tanpa membuatnya terlihat berlebihan atau terlalu bold ,” tutur Hoshikawa.

Ketiga tren riasan mata tersebut akan semakin sempurna dengan pengaplikasian Mascara Volume Effet Faux Cils yang merupakan produk remastered formula yang pernah dikeluarkan YSL. Mengusung tema Eye Event 2015 maskara yang baru diciptakan YSL ini memberikan efek seperti memakai bulu mata palsu.

“Maskara terbaru dari YSL ini memang memberikan efek seperti memakai bulu mata palsu karena memberikan volume bagi bulu mata yang tipis, langsung tebal saat pertama kali pemakaian, namun tahan lama dan tidak berat,” tutup Hendra.

Dwi Nur Ratnaningsih
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7716 seconds (0.1#10.140)