Ayo, Wisata Lebaran Ke Kampong Glam di Singapura

Kamis, 16 Juli 2015 - 12:46 WIB
Ayo, Wisata Lebaran Ke Kampong Glam di Singapura
Ayo, Wisata Lebaran Ke Kampong Glam di Singapura
A A A
Singapura mempunyai tempat wisata yang cocok untuk mengisi libur panjang kala Lebaran. Tempat bernuansa Islami bisa didapatkan di Singapura. Salah satunya Kampong Glam .

Mengutip dari Panorama, pesona Kampong Glam memang tujuan wisata umat muslim jika berkunjung ke Singapura. Pesona kawasan ini adalah Masjid Sultan yang dikelilingi oleh ruko-ruko berwarna pastel yang berjajar di kedua ruas Bussorah Street yang memadukan arsitektur Eropa dan Asia.

Ukiran pada kayu khas Melayu, lengkungan khas Romawi dan jendela bergaya Prancis. Bila ingin bersembunyi dari terik matahari, beranjaklah ke Istana Kampong Glam atau bekas Istana Sultan yang kini difungsikan sebagai Malay Heritage Center dan dikelilingi taman luas yang teduh.

Di Kampong Glam ini juga terdapat kawasan Arab Street. Kawasan ni merupakan cabang dari North Bridge Road ini merupakan kawasan pemukiman etnis Timur Tengah. Warna-warni karpet, scarf, tekstil, wangi minyak, parfum dan asap shisha, serta kilatan perhiasaan dari emas dan batu permata seketika memenuhi pancaindera bila berada di sini.

Selain itu jika ingin membeli suvenir khas Singapura yang bernuansa islam ini bisa berkunjung di Toko Aljunied. Di sini terdapat parfum arab yang bebas alkohol, kostum peranakan dan aneka batik adalah spesialisasi toko milik salah satu keluarga Arab paling terkemuka di Singapura ini. Sehingga tidak salah jika berkunjung ke tempat ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9667 seconds (0.1#10.140)