Kreasi Ponytail Unik

Rabu, 22 Juli 2015 - 10:55 WIB
Kreasi Ponytail Unik
Kreasi Ponytail Unik
A A A
Gaya rambut ponytail atau rambut kuncir memang tidak pernah lekang oleh waktu. Bahkan seiring perkembangan tren kecantikan, gaya ponytail bisa dikreasikan dengan berbagai gaya rambut atau aksesori rambut lain.

Di Black Entertainment Television Awards yang diselenggarakan pada awal Juli lalu, Rihanna tampil cantik dengan gaya ponytail ala Rapunzel. Dengan rambut ekstensi warna merahnya membiarkan rambut ponytail-nya sedikit bergelombang sehingga menampilkan kesan tatanan rambut yang sederhana tapi mewah. “Hal ini mungkin terkait karena sekarang Rihanna adalah bintang baru Dior.

Sebab, pada peragaan busana Dior Fall Dior Fall 15 juga menghadirkan gaya rambut ponytail ,” ujar Amber Kallor, beuaty editor seperti yang dilansir Style.com . Hairstylist Guido Palau berpendapat, gaya ponytail adalah tatanan rambut klasik yang biasanya digunakan oleh para wanita yang memiliki rambut panjang dan banyak.

“Saya memperoleh inspirasi untuk mengkreasikan ponytail dengan gaya lama, tapi dengan kreasi yang baru,” ujar Palau di peragaan busana Dior Fall ‘15 seperti yang dilansir Style.com . Adapun untuk tatanan rambut Dior Fall ‘15 , direktur kreatif Dior, Raf Simons yang dibantu Guido Palau menciptakan ponytail gaya modern dengan menggunakan cincin logam aneka warna untuk menghubungkan rambut gaya up do bagian atas dengan rambut ekstensi gaya ekor kuda yang menggantung ke bawah.

“Tatanan rambut ini terlihat klasik, tapi terkesan futuristik dengan sentuhan modernitas digabungkan dengan gaya yang simpel,” tutur Palau, seperti yang dilansir dari Vogue.com . Simons dan Palau juga menggunakan Redken Hairspray sebagai sentuhan akhir agar tatanan ponytail para model lebih terlihat sleek dan rapi.

“Meskipun terlihat menggunakan banyak aksen tapi sebenarnya gaya ponytail ini masih terbilang sederhana untuk busana couture,” ujar Simons. Gaya rambut ponytail tidak hanya kembali dipopulerkan oleh Rihanna dan Dior. Pada acara Met Gala 2015 pun beberapa selebriti tampil cantik menggunakan gaya rambut ponytail . Misalnya saja kakak beradik Beyonce Knowles dan Solange Knowles.

Keduanya kompak menggunakan gaya rambut ponytail dengan kreasi yang berbeda. Beyonce dengan gaya kuncir yang ditata sedikit bergelombang. Sementara Solange lebih memilih gaya sleek ponytail dengan potongan lurus yang tepat berada di tengkuk belakang.

Gaya yang lebih feminin ditunjukkan aktris muda, Diane Kruger. Diane mengeksplorasi gaya ponytail dengan gaya undone style bergelombang yang dikombinasikan dengan hiasan bunga ala geisha Jepang.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6391 seconds (0.1#10.140)