Yakitori Jelly, Ayam Panggang Berbalut Kenyalnya Jelly

Jum'at, 24 Juli 2015 - 06:01 WIB
Yakitori Jelly, Ayam Panggang Berbalut Kenyalnya Jelly
Yakitori Jelly, Ayam Panggang Berbalut Kenyalnya Jelly
A A A
Jika biasanya jelly dihidangkan sebagai makanan penutup atau pencuci mulut, sebuah restoran di Jepang hadir dengan sajian berbeda. Menu jelly transparan yang di dalamnya terdapat potongan ayam cukup menarik secara visual, namun seperti apakah rasanya?

The Zenkoku Yakitori Renraku Kyogikai atau yang dikenal sebagai Zenyaren adalah sebuah asosiasi yang mempromosikan yakitori (ayam panggang yang sering disajikan dengan ditusuk seperti sate) sebagai bagian penting dari budaya kuliner populer Jepang, dan mereka sekarang sedang melayani yakitori jelly untuk waktu yang terbatas di restoran utama Tokyo mereka yang terletak di Otemachi.

Dilansir Rocketnews, awalnya yakitori jelly ini mungkin terlihat layaknya jelly biasa, tapi yakitori jelly sebenarnya terbuat dari sepotong ayam panggang bagian paha yang dilapisi dengan gelatin berwarna warna biru muda transparan dan dibumbui dengan kaldu bonito. Jelly ini kabarnya sangat pas dikonsumsi bersama premium Ginjo sake ataupun minuman anggur putih.

Yakitori jelly akan tersedia hingga 31 Agustus dengan harga 280 yen (US $ 2.26) untuk dua potong. Untuk rasanya, jelly ini benar-benar memberikan pengalaman baru menyantap ayam gurih yang dipadukan dengan jelly yang sedikit manis dan dalam keadaan dingin. Jika Anda berada di Jepang musim panas ini, jangan sampai terlewatkan untuk mencoba jelly yang satu ini ini dan hidangan yakitori lezat lainnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)