Tren Beauty Tutorial

Jum'at, 31 Juli 2015 - 08:17 WIB
Tren Beauty Tutorial
Tren Beauty Tutorial
A A A
Video beauty tutorial semakin menjadi tren. Beauty tutorial sering kali dinilai sebagai sarana yang efektif untuk menyebarluaskan panduan berbagai macam teknik aplikasi make-up, review make-up , tata rambut dan nail art.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk , Pixability, sebuah perusahaan platform pemasaran video yang bekerja sama dengan YouTube melakukan sebuah survei mengenai beauty tutorial . Survei tersebut menyatakan bahwa 61% wanita akan melihat video beauty tutorial di YouTube dan 38% wanita mengatakan membeli produk yang ditampilkan dalam video yang mereka lihat tersebut.

Di YouTube , tutorial make-up sering kali diperagakan oleh beauty guru . Beauty guru adalah sebutan untuk para Youtubers atau ahli kecantikan yang mengunggah berbagai beauty tutorial . Beauty guru yang cukup terkenal biasanya ditandai dengan banyaknya penonton atau viewers yang menonton beauty tutorial mereka. Video tutorial mereka biasanya telah dilihat ratusan ribu, bahkan jutaan orang.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dailymail.co.uk , beauty guru yang cukup terkenal di antaranya Zoella Sugg, Lisa Eldridge, Michelle Phan, Tanya Burr, Fleur de Force, The Chapman Sisters, Essiebutton, Ruth Crilly , Vivianna, Lily Pebbles, dan Amelia Liana. Zoella Sugg adalah salah satu YouTubers Inggris yang populer dan memiliki lebih dari enam juta pengikut.

Zoella terbilang aktif untuk membagikan video tutorial make-up dalam channel YouTube -nya. Karena video-videonya yang inspiratif, Zoella pernah mendapat penghargaan sebagai Best British Vlogger dari Radio 1 Teen Awards , dan Best Established Beauty Blog dari majalah Cosmopolitan .

“Saya tidak sepenuhnya yakin bagaimana saluran YouTube saya telah menjadi sukses seperti itu, tapi saya pikir itu bisa dilakukan dengan positif, dan melalui kepribadian yang ramah,” ujar Zoella, seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Salah satu beauty guru yang juga cukup populer, yaitu Lisa Eldridge. Dia adalah make-up artist ternama dan juga dikenal sebagai make-up creative director di Lancome. Karya make-up- nya telah terpampang di cover depan majalah ternama seperti Vogue, Bazaar, Marie Claire , dan Interview .

Dia juga pernah tercatat mendandani nama besar seperti Kate Winslet, Alexa Chung, Kim Kardashian, dan Keira Knightley. Melalui situs lisaeldridge.com , dia membagi tutorial make-up ke dalam tiga bagian utama, yaitu everyday look, party look, danbasic make-up.

Lisa juga mengunggah berbagai tutorial make-up lain seperti balance bright colour with a gorgeous nude, super fast ‘summer nights’ make-up look, make-up for glasses smoky eyes with sparkle using drugstore make-up, quick modern glam, Japanese make-up look , dan masih banyak lagi.

Selain mengunggah video tutorial makeup , Lisa juga sering mengunggah tips kecantikan berguna, seperti cara memaksimalkan brush make-up untuk mendapatkan riasan sempurna atau pengaplikasian eyeshadow sesuai warna kulit.

Selain tutorial make-up para beauty guru yang diunggah ke YouTube, saat ini banyak perusahaan ritel dan brand kosmetik yang menciptakan aplikasi tutorial make-up . Salah satunya adalah ritel kosmetik asal Prancis, Sephora. Sephora bekerja sama dengan perusahaan Map My Beauty untuk merilis sebuah aplikasi smartphone yang dapat memberi panduan cara make-up sesuai dengan kontur wajah yang masing-masing orang miliki.

Menurut Annabella Daily, pendiri dan CEO Map My Beauty, setiap harinya jutaan wanita membuka situs YouTube untuk mencari tahu cara ber-make-up . “Kata kunci ‘makeup tutorial’ adalah salah satu kata yang paling banyak dicari di Google . Namun, tak ada satu pun dari hasil pencarian itu yang khusus diperuntukkan bagi wajah sang pencari,” ujar Daily, seperti dilansir Women’s Wear Daily (wwd.com ).

Produsen kosmetik ternama Yves Saint Laurent pun meluncurkan aplikasi tutorial make-up dengan menggunakan Google Glass pada awal September 2014 di Bloomingdale, New York.

Dwi nur ratnaningsih
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7928 seconds (0.1#10.140)