Hamil Tetap Cantik, Perhatikan Kosmetik yang Aman

Kamis, 13 Agustus 2015 - 12:30 WIB
Hamil Tetap Cantik, Perhatikan Kosmetik yang Aman
Hamil Tetap Cantik, Perhatikan Kosmetik yang Aman
A A A
JAKARTA - Ibu hamil, kerap merasa khawatir saat menggunakan kosmetik. Pasalnya, ada beberapa zat dalam kosmetik yang bisa membahayakan perkembangan janin dalam kandungan.

Meski demikian, bukan berati ibu hamil tidak bisa merawat diri. Dermato-venerologist Klinik Bamed Skin Care, dr Sari Chairunnisa mengungkapkan, ada banyak pilihan perawatan bagi ibu hamil.

"Ada banyak pilihan perawatan bagi ibu hamil. Kaya pake krim, vitamin c, mikrodermabrasi dan peeling wajah," papar Sari saat dihubungi Sindonews, Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Sari menegaskan, ibu hamil tidak perlu merasa khawatir. Menurutnya, yang terpenting ibu hamil harus teliti membaca kemasan produk dan hindari produk-produk yang tidak terdaftar di BPOM.

"Kulit jadi bisa tetap cerah dan cantik. Yang terpenting itu perhatikan memilih produk dengan kandungan yang ramah bagi ibu hamil," ujarnya.

Lebih lanjut Sari menjelaskan, bagi ibu hamil yang kerap mengalami keluhan di trimester pertama seperti mual, bisa mengganti perawatan krim malam. Sementara paginya, ibu hamil bisa menggunakan krim pagi, serum dan vitamin c. Namun, Sari menganjurkan ibu hamil tidak melakukan perawatan laser.

Meski banyak pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil, namun tidak semua kosmetik membahayakan janin.

"Ada beberapa pendapat yang pakai krim bisa ganggu kesehatan si janin. Tapi penelitiannya itu nggak begitu. Itu nggak betul. Karena apa yang dioles di wajah nggak langsung menyerap ke darah. Obat yang diminum aja nggak langsung ke kulit," tandasnya.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)