8 Tips Kecantikan Sederhana untuk Ibu Hamil

loading...
8 Tips Kecantikan Sederhana untuk Ibu Hamil
Saat hamil, beberapa wanita mengalami jerawat, kulit yang lebih kusam hingga berat badan yang bertambah. Jadi, penting mengetahui trik cantik selama kehamilan. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Kehamilantidak hanya membawa perubahan hormonal, juga mengubah penampilan sepenuhnya.

Saat hamil, beberapa wanita mengalami jerawat, kulit yang lebih kusam hingga berat badan yang bertambah. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi penampilan hingga kepercayaan diri para wanita. (Baca juga: Ini Dia Tujuh Makanan yang Bisa Bantu Atasi Depresi)

Namun, setiap kehamilan berbeda, beberapa mungkin bersinar seperti lampu, sementara yang lain terlihat sangat lelah dan usang. Meski begitu, Anda bisa mengikuti tips kecantikan ini khusus untuk wanita hamil dan melakukannya dengan mudah. Berikut tips kecantikan sederhana untuk wanita hamil dilansir dari Style Craze.

1. Minum banyak air
Minum banyak air membantu mengeluarkan racun dari tubuh serta menjaga kecukupan cairan ketuban di kantung agar bayi merasa nyaman.



2. Makan makanan yang sehat
Sangat penting untuk makan dengan benar dan sehat. Janin yang sedang tumbuh membutuhkan nutrisi yang diperlukan untuk perkembangannya secara keseluruhan dan Anda juga. Kecantikan tidak hanya tentang eksterior, organ dalam juga harus berfungsi dengan baik untuk membuat kulit bersinar .

3. Pertahankan perawatan kulit yang baik
Sangat dapat dimengerti bahwa kehamilan dapat membuat lesu dan mungkin ingin orang lain melakukan banyak hal untuk Anda. Karena itu, selama sembilan bulan kehamilan penting untuk memanjakan diri dengan merawat kulit. Sebab begitu melahirkan, tidak memiliki bayak waktu untuk merawat kulit.

4. Pilih gaya hidup sehat
Ada banyak kelas kehamilan yang diadakan oleh rumah sakit dan institusi swasta di mana mereka mengajarkan banyak latihan terkait kehamilan dan yoga yang membantu menjaga saraf serta mempersiapkan untuk persalinan. Pastikan Anda cukup istirahat dan tidur untuk mengatasi stres akibat bertambahnya berat badan dan perubahan hormonal.



5. Gaun untuk mempercantik lekuk tubuh
Kenakan pakaian yang nyaman dan menonjolkan lekuk tubuh. Anda bisa mengambil inspirasi dari banyak foto yang selebriti hamil.

6. Pertahankan berat badan
Beberapa orang mungkin mengambil keuntungan dari makan berlebihan karena hamil. Tapi bukan berarti lemak menumpuk. Lemak kehamilan ini bagaimanapun juga tidak membantu bayi Anda tumbuh. Jadi, sebaiknya hindari terlalu banyak junk food dan stres pada diet bergizi. (Baca juga: 3 Cara Mudah Membuat Keripik Kentang buat yang Lagi Diet Kalori)

7. Gunakan trik riasan yang tepat
Riasan dapat menyembunyikan noda di wajah, juga lingkaran hitam dan kulit tampak pucat yang sebagian berkembang selama kehamilan. Gunakan produk riasan yang tepat untuk kulit dan tampil segar bahkan saat sedang lesu.

8. Pengobatan rumahan adalah yang terbaik
Selain kosmetik, Anda dapat mencoba banyak pengobatan rumahan seperti allying aloe vera pada kulit saat menonton televisi atau hanya meminta suami untuk memberi pijatan lembut di kepala. Stretch mark adalah salah satu bukti yang paling ditakuti dari kehamilan. Banyak krim stretch mark mengklaim memberi perut bebas bekas, jadi mengapa tidak mencobanya.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top