Mengenal Manfaat Bonnels Essential Oil untuk Ibu dan Bayi

loading...
Mengenal Manfaat Bonnels Essential Oil untuk Ibu dan Bayi
Essential oil telah menjadi tren. Bahkan, sudah jadi kebutuhan untuk mereka yang peduli akan gaya hidup sehat lantaran banyak manfaat positif bagi kesehatan. Foto/Healtywoman.
A+ A-
JAKARTA - Essential oiltelah menjadi tren di masyarakat. Bahkan, sekarang ini sudah menjadi kebutuhan untuk mereka yang peduli akan gaya hidup sehat. Ini karena essential oil telah terbukti memberikan banyak manfaat positif bagi kesehatan.

Seperti diketahui, essential oil merupakan minyak alami yang diekstraksi dari satu jenis tanaman tertentu. Umumnya, minyak ini didapatkan dari bagian akar, batang, daun, bunga, ataupun buah-buahan. Essential oil banyak mengandung zat aktif yang dipercaya berkhasiat dalam meningkatkan kualitas kesehatan seseorang. (Baca juga: Jaga Kesehatan Paru-Paru Anda dengan Enam Makanan Berikut Ini)

Dalam sejarahnya, essential oil merupakan minyak alami yang digunakan sebagai obat dan terapi kesehatan. Ketika masih berbentuk tanaman, kandungan minyak ini berfungsi untuk perlindungan terhadap predator dan juga penyakit.

Karena sifat-sifat itu, maka banyak peneliti menggunakan tanaman ini dalam praktik pengobatan. Seiring perkembangan zaman dan dengan studi yang lebih modern, minyak ini diolah dan kemudian banyak diaplikasikan untuk menjaga kesehatan fisik dan psikologis.



Penelitian menunjukkan essential oil atau minyak atsiri dapat membantu penyembuhan infeksi, memar, luka, menjaga kelembaban, mengontrol efek hormon, serta mampu menarik dan menangkis serangga. Cara kerja minyak esensial aromatik adalah dengan menstimulasi otak lewat rangsangan indera penciuman atau dihirup. Selain itu essential oil juga memiliki efek mengobati ketika dioleskan pada kulit. Harus diingat bahwa essential oil murni tidak boleh diminum atau dikonsumsi secara oral.

Bonnels Essential Oil misalnya, minyak alami ini telah memberikan bukti terkait kemurniannya tanpa tambahan zat lain dan diakui Komite Akreditasi Nasional dan telah terdaftar di BPOM dan juga sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Essential ini menyasar pada kaum ibu dan bayi. Lewat Functioned Essential Oil, yang merupakan campuran dari beberapa jenis essential oil untuk fungsi therapeutic tertentu. (Baca juga: Ini Lima Tanaman Hias yang Paling Diburu dan Viral)

Varian Bonnels antara lain adalah Cough & Flu, Immune Booster, Deep Sleep, Bugs Away dan Happy Tummy. Varian Cough & Flu misalnya, mengandung Eucalyptus Oil, Peppermint Oil dan Lemon Oil yang ampuh untuk meredakan gejala batuk, flu, dan hidung tersumbat pada anak.
(tdy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top