Pertarungan Band Melayu Indonesia Semakin Sengit

Senin, 24 Agustus 2015 - 08:10 WIB
Pertarungan Band Melayu Indonesia Semakin Sengit
Pertarungan Band Melayu Indonesia Semakin Sengit
A A A
JAKARTA - Ajang pencarian bakat Band Melayu Indonesia (BMI), sudah memasuki episode ke-4. Acara yang dipandu oleh Rafael dan Lolita tersebut kembali menampilkan dua penantang baru, yaitu Better Band dan Lopezet Band.

Sama seperti sebelumnya, peserta akan ditantang menyanyikan sebuah lagu sama
dengan aransemen yang berbeda oleh para juri, yaitu Pepep ST12, Posan dan Tata Janeta. Satu Jam Saja yang dipopulerkan oleh Zaskia Gotik, menjadi tantangan pertama yang diberikan oleh Pepep.

Namun sayangnya, Lopezet Band sebagai band penampil pertama dinilai belum maksimal. Menurut Pepep, band asal Pondok Kopi ini belum bisa menterjemahkan lagu tersebut.

"Menurut aku, tadi lagunya masih dangdut. Jadi cuma menyandur doang. Menerjemahnya harus dengan baik lagi. Translatenya harus lebih baik. Karena dangdut sama melayu itu nggak beda jauh notasinya," papar Pepep di Studio MNCTV, Jakarta, Sabtu (22/8/2015).

Sementara, Better Band dinilai cukup baik oleh para juri. "Better Band lebih kaya aransemen. Berani main ketukan. Drummernya juga lebih jaga tempo. Stage agenya juga lebih oke. Aku lebih suka itu," ujar Pepep. Hal senada pun diutarakan oleh Tata Janeta. "Better Band keren," kata Tata.

Selanjutnya, para juri memberikan satu judul lagu kepada peserta untuk mereka bawakan. Bagaimana teknik pembawaannya, aransemen musik, dan kekompakan akan menjadi penilaian penting bagi kedua peserta.

Pelantun Penipu Hati tersebut, memberikan tantangan kepada Lopezet Band untuk menyanyikan lagu Ketahuan yang dipopulerkan oleh Mata Band dan Cari Jodoh dari Wali Band untuk Better Band. Namun, ditantangan kedua ini, penampilan mereka dinilai mengecewakan juri.

"Saya sebenarnya agak kecewa. Karena kedua-duanya temponya nggak bersahabat. Apalagi Lopezet, kaya ngerep. Tapi kebantu sama lagunya. Lagunya cukup bagus. Lagu itu jantung dari musik," pungkas Pepep.

Pertarungan kedua band ini pun akhirnya dimenangkan oleh band asal Depok, Better Band. Kali ini, BMI juga diramaikan oleh Papinka Band.

Band Melayu Indonesia merupakan ajang pencarian bakat yang memberikan kesempatan kepada band bergenre Melayu di Indonesia untuk bisa tampil dan unjuk kemampuan dalam bermusik. Menariknya, pemenang akan berkesempatan untuk rekaman bersama Hits Record.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5828 seconds (0.1#10.140)