Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Gereja Radikal Peringatkan Foo Fighters

Senin, 24 Agustus 2015 - 16:21 WIB
Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Gereja Radikal Peringatkan Foo Fighters
Dukung Pernikahan Sesama Jenis, Gereja Radikal Peringatkan Foo Fighters
A A A
KANSAS - Akibat turut mendukung terhadap kamu gay, Foo Fighters harus menghadapi protes dari anggota gereja Westboro Baptist Church. Dukungan tersebut dikatakan langsung oleh sang frontman Dave Grohl saat mengadakan pertunjukan di depan sebuah stadion di Kansas, Amerika.

Oleh para anggota gereja, Foo Fighters dianggap telah mempromosikan 'percabulan, perzinahan, dan penyembahan berhala.'

Kelompok gereja beraliran radikal ini memang dikenal anti-gay dan anti perang, Gereja Baptis Westboro mengingatkan Foo Figters tentang Azab Allah, 'Allah membenci homo, fans Foo bisa terkubur, atas tindakan itu,' tulis gereja Westboro Baptist Church seperti dilansir Daily, (24/8).

Dave Grohl cs tampil diatas truk menggunakan topi trucker, rambut dan jenggot palsu. "Aku tidak peduli apakah Anda hitam atau putih, ungu atau hijau, dari Pennsylvania atau Transylvania, Lady Gaga atau Lady Antebellum, semua punya hak sama," kata Grohl yang diiringi sorak penonton.

Selain Foo Fighters, Lady Gaga juga dikenal mendukung persamaan hak terhadap kaum sesama jenis. Seperti diketahui Mahkamah Agung Amerika Serikat (AS) resmi melegalkan pernikahan sejenis di seluruh wilayah AS, yakni 50 negara bagian, melalui keputusan bersejarah yang dibuatnya pada Jumat 26 Juni 2015.

Atas pengumuman kebijakan dan peraturan baru yang telah disahkan ini, para warga AS pendukung pernikahan sejenis yang memenuhi jalan-jalan di luar Gedung Mahkamah Agung bersorak gembira merayakan momen bersejarah itu.

Sebelumnya, pernikahan sejenis hanya legal di 36 negara bagian AS. Kini melalui keputusan terbaru, Mahkamah Agung AS telah mencabut larangan pernikahan sejenis di 14 negara bagian AS lain, sekaligus meresmikan legalnya pernikahan sejenis di seluruh penjuru Negeri Paman Sam.

Tidak hanya para kaum penyuka sesama jenis yang bersorak gembira atas keputusan ini. Melalui kicauan Twitter-nya, Presiden AS Barack Obama turut memuji keputusan yang dibuat Mahkamah Agung.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)