Bono U2 Terancam Tak Bisa Lagi Main Gitar

Jum'at, 04 September 2015 - 03:30 WIB
Bono U2 Terancam Tak Bisa Lagi Main Gitar
Bono U2 Terancam Tak Bisa Lagi Main Gitar
A A A
DUBLIN - Vokalis U2, Bono, terancam tidak bisa lagi bermain gitar sebagai efek kecelakaan bersepeda yang dialaminya sekitar 11 bulan lalu. Akibat kecelakaan itu, dua jarinya tetap kaku dan tidak bisa digerakkan.

Kecelakaan yang dia alami di Central Park, New York, November tahun lalu, telah menyebabkan tangan pentolan U2 ini patah di enam tempat. Selain itu, dia juga menderita sejumlah retak di wajah, lengan, bahu dan tangan kirinya. Insiden terjadi saat Bono berusaha menghindari pesepeda lain. Tapi, malah dirinya yang terjatuh.

Karena dua jarinya yang sampai saat ini masih kaku, Bono mengungkapkan tidak yakin apakah dia bisa memainkan gitarnya lagi. “Tak terlihat baik. Saya malu membicarakannya. Memalukan kalau Anda suka main gitar,” ungkap pria berusia 55 tahun itu dalam wawancaranya dengan majalah Q untuk edisi September.

Pada 2010, pria bernama asli Paul David Hewson itu juga menjalani operasi akibat cedera punggung. Dia juga mengakui, tubuhnya nyaris rusak permanen. “Saya nyaris melukai diri saya sendiri. Begitu dekat,” ujar dia, seperti dikutip Daily Mail.

Ayah empat anak ini menyatakan, harus mulai merawat dirinya sendiri di saat beranjak senja. “Ali (istrinya) bilang ke saya, ’Apa kamu tidak punya firasat?’ Dia bilang, ‘Kamu menjalani hidup seperti sebuah tank.’ Dan itu benar. Edge (gitaris U2) bilang, saya menganggap tubuh saya itu sebagai sebuah kerepotan. Saya kira, itu harus dihentikan,” tutur rocker berusia 55 tahun ini.

April lalu, ketika diwawancarai New York Times, Bono menjelaskan dirinya masih mengalami kesulitan dengan tangannya. “Saya merasa saya punya tangan orang lain. Saya tidak bisa membengkokkan jari ini dan rasanya kaku seperti mayat. Tapi, mereka bilang, saraf sembuh sekitar 1 milimeter tiap pekan. Jadi dalam 13 bulan, seharusnya saya tahu kalau ini bakal sembuh. Sekarang, semuanya kaku di sini dan ini titanium. Bahu saya sudah lumayan baik, muka saya juga. Tapi, agak sulit karena saya tidak bisa main gitar. Mereka (band) tampaknya tidak keberatan,” papar dia.

Januari lalu, Bono juga menuturkan kepada para fans-nya tentang cedera yang dia alami di situs U2. Dia menjelaskan pemulihan yang dia jalani ternyata lebih sulit dari bayangannya.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7410 seconds (0.1#10.140)