Muse Ditahbiskan Sebagai Musisi Progresif Terbesar Abad Ini

Jum'at, 04 September 2015 - 05:30 WIB
Muse Ditahbiskan Sebagai Musisi Progresif Terbesar Abad Ini
Muse Ditahbiskan Sebagai Musisi Progresif Terbesar Abad Ini
A A A
LONDON - Muse berhasil mengalahkan band legendaris Pink Floyd untuk ditahbiskan sebagai musisi progresif dengan penjualan terbesar abad ini dalam daftar terbaru Official Progresif Album Chart. Daftar ini disusun Official Charts Company dan Prog Magazine.

Pada 9 September mendatang, Prog Magazine akan mempublikasikan Official Progressive Album Chart—daftar 30 album progresif terbesar selama sebulan sebelumnya—di tiap edisi bulanannya. Chart ini juga akan dipublikasikan di OfficialCharts.com.

“Artis progresif selalu mendorong batasan konvensi musik dan dengan melakukan itu, banyak yang telah menjadi artis terlaris dan paling berpengaruh sepanjang masa. Tapi, progresif tidak berhenti pada 1970an, masih banyak di luar sana yang juga menjadi artis progresif dan tampaknya tidak tahu!” tutur editor Prog Magazine, Jerry Ewing, seperti dikutip Bang Showbiz.

Jerry mengungkapkan sangat senang bisa bekerja sama dengan Official Chart Company. Di sisi lain, Chief Executive Official Charts Company Martin Talbot juga menuturkan senang bisa bekerja sama dengan para pakar musik progresif di Prog Magazine dalam menyusun chart baru itu.

Musik progresif atau prog biasanya didefinisikan sebagai sub genre musik rock. Artis yang masuk aliran ini termasuk Muse, Genesis, Pink Floyd dan Radiohead.

Berikut Top 10 Official Progressive Artists Abad ke-21:
1. Muse — Black Holes & Revelations (album terlaris)
2. Pink Floyd — The Dark Side of the Moon
3. Radiohead — OK Computer
4. Kate Bush — Aerial
5. Jeff Wayne — The War of the Worlds
6. Air — Moon Safari
7. Sigur Ros — Takk
8. Mike Oldfield — Tubular Bells
9. Genesis — Selling England by the Pound
10. Flaming Lips — Yoshimi Battles the Pink Robots
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)