Santap Siang Ala Italia

Senin, 07 September 2015 - 09:11 WIB
Santap Siang Ala Italia
Santap Siang Ala Italia
A A A
BERLOKASI di lantai dua hotel InterContinental Jakarta MidPlaza, KORAN SINDO mencoba sisi lain kuliner dari Italia ini tepatnya di Scusa restoran yang menawarkan konsep unik yang memanjakan indra penglihatan dan perasa para pengunjungnya.

“Scusa mengombinasikan restoran dengan tiga ruang makan pribadi di lantai kedua dari restoran. Lantai pertama merupakan perpaduan dari bar, lounge , dan restoran dengan kapasitas duduk 92 orang,” ujar Prissilia Pangemanan, Director of Marketing Communications hotel InterContinental Jakarta MidPlaza.

Perpaduan interior yang eksklusif dan hangat, membuat Scusa menjadi tempat yang tepat untuk para pebisnis bersantap makan siang, mengadakan rapat sambil menikmati makan siang mereka, ataupun menikmati makan malam romantis bagi para pasangan. Kata Scusa yang berasal dari bahasa Italia, excuse , mengajak para pebisnis dan tamu untuk rehat sejenak dan menikmati santap masakan Italia.

Cita rasa Italia yang orisinal terasa di tiap hidangan, sentuhan Executive Chef InterContinental Jakarta MidPlaza yang berasal dari Milan, Gianluca Visciglia. Menggunakan bahan-bahan segar dan pasta home made, Scusa memanjakan lidah para pencinta gastronom. Pada menu pembuka, ada sajian schiacciatina toscana with sundried tomato tapenade di mana kita akan menemukan khas Italia lewat rasa asam tomat.

Kemudian scaloppa di fegato grasso marinata al cognac , merupakan irisan daging goreng ala Italia dengan beragam bumbu rempahnya. Setelah itu, dilanjutkan dengan menu cognac marinated Pan fried foie gras , disajikan bersama saus apel, hazelnut, arugula, dan cinnamon . Adapun untuk sajian Italia, tentu pasta yang amat terkenal tak luput dari perhatian karena di sini juga ada spaghetti alle vongole menggunakan olive oil extra virgin dengan saus wine.

Jangan ketinggalan menu dessert yang ikut memanjakan lidah karena ada dark chocolate mousse flavored yang disajikan bersama saus raspberry . Scusa juga memiliki promo triple indulgence set dinner yang menyediakan tiga macam appetizer, main course , dan dessert , seharga Rp395.000++ per orang. Untuk akhir pekan, Scusa menawarkan konsep baru Sunday Brunch mereka yang mengusung tema “bringing the buffet onto your table” dengan harga Rp395.000++ per orang.

Jam operasional dari Scusa setiap hari. Namun, terdapat beberapa perbedaan jam operasional untuk harihari tertentu. Mulai Senin sampai Jumat, untuk makan siang, Scusa buka mulai pukul 11.30 hingga 14.30 WIB. Sementara untuk makan malamnya, dimulai dari pukul 17.00 hingga 00.00 (last order pukul 23.00).

Pada Sabtu, Scusa hanya melayani dinner yang dibuka mulai pukul 17.00 hingga 00.00 (last order 23.00) dan untuk hari Minggu, Scusa buka pukul 11.30 hingga 15.30 untuk Sunday Brunch , lalu 17.00 hingga 00.00 (last order 23.00) untuk makan malam.

Dyah Ayu Pamela
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)