Mau Diet Buah? Perhatikan 'Aturan' Ini

Rabu, 09 September 2015 - 17:17 WIB
Mau Diet Buah? Perhatikan Aturan Ini
Mau Diet Buah? Perhatikan 'Aturan' Ini
A A A
JAKARTA - Untuk memiliki tubuh yang ideal, banyak yang memilih untuk melakukan diet. Hal tersebut juga dilakukan oleh aktor ternama Ashton Kutcher. Ashton memilih untuk menjalankan diet buah.

Sayangnya, akibat jalani diet buah yang terlalu ketat, mantan suami Demi Moore itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ashton melakukan diet ini agar bisa masuk ke karakter Steve Jobs yang dia perankan dalam film.

"Tidak ada protein dan lemak sama sekali di dalam diet sehari-hari mereka (termasuk pelaku diet hanya makan buah yang lain). Kedua unsur itu penting untuk menyehatkan tubuh kita. Oleh karena itu, jalanilah pola diet yang seimbang," papar ahli gizi di Bcube Advanced Sport Nutrition Mumbai India Priya Kathpal yang dilansirTimes of India.

Priya menjelaskan, diet buah cocok bagi Anda yang tengah menjalankan program penurunan berat badan. Namun, diet buah saja tidaklah cukup. Pasalnya, hanya menjalani diet buah memicu kekurangan vitamin D, kalsium, zat besi, zinc, sebagian vitamin B, terutama vitamin B12. Tak heran bila pelaku diet buah mudah lemas, yang berujung sekarat.

"Untuk melihat apakah tubuh mendapatkan manfaat dari detoksifikasi, setelah jalani diet buah selama 10 hari, periksa ke dokter dan pastikan tidak memiliki masalah medis yang serius," ujar dia.

Diet buah tidak dianjurkan bagi Anda yang melakukan pekerjaan lebih banyak di jalan dan memiliki masalah kesehatan tertentu. "Tidak semua orang cocok menjalani diet buah. Sebenarnya, diet buah hanya untuk detoksifikasi yang tidak boleh dilakukan terlalu sering," pungkas dia.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7587 seconds (0.1#10.140)